Selasa, 24 Juli 2018 -

 

 

PDI Perjuangan Solid Usung Petahana di Pilwalkot Bekasi 

Nasional  -  Kamis, 11 Januari 2018, 17:21 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bendera PDI Perjuangan (koransulindo.com)

SOKSINEWS.COM, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan tetap solid mengusung pencalonan petahana Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto dalam Pilkada 2018.

"Otoritas tetap ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Pusat sudah memutuskan demikian (mengusung petahana), maka saya junjung tinggi keputusan itu," kata Sekretaris DPD PDIP Kota Bekasi Tumai di Bekasi, Rabu (10/1) malam. seusai mendampingi Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Menurut dia, keputusan tersebut telah melalui serangkaian pembahasan internal partai di Kota Bekasi meski berjalan alot.

Alotnya pembahasan itu dilatarbelakangi munculnya dua surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri terkait konstalasi politik di Kota Bekasi.

Dua surat tersebut masing-masing bernomor: 3942/IN/DPP/J/2018 perihal rekomendasi mengusung petahana Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto bersama Golkar, PAN, Demokrat, PPP, PKB, PKPI dan Nasdem.

Surat kedua bernomor 3941/IN/DPP6/I/2018 yang merekomendasikan dua kader internal PDIP Kota Bekasi yakni Sumiyati Mochtar Mohammad dan Lilik Haryoso maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi 2018-2023.

"Saya datang bersama tujuh parpol koalisi pengusung Rahmat-Tri ke KPU untuk menyerahkan surat rekomendasi pengusungan kepada penyelenggara sesuai instruksi DPP PDIP," katanya, melansir dari Antara.

Tumai memastikan, tidak ada perpecahan kader PDIP di Kota Bekasi pascapembahasan dukungan itu.

"Kita tetap solid menjalankan instruksi pusat," katanya.[]
 

PDI PerjuanganBekasiJawa Barat

 

 

Baca Juga