Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Polres Tabalong Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

Nasional  -  Jumat, 12 Januari 2018, 10:42 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 90 anggota Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan mengikuti simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah 2018 atau Sistem Pengamanan Kota.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Tabalong Kompol Wildan Alberd di Tanjung, Jumat (12/1) mengatakan latihan simulasi itu dalam rangka kesiapan kepolisian setempat pada pengamanan Pilkada 2018.

"Personel yang terlibat pada latihan simulasi ini mencakup gabungan bagian, satuan, seksi, hingga perwakilan polsek," kata dia.

Dalam simulasi Sispamkota itu, didukung peralatan Dalmas Polri serta kendaraan dinas roda dua Raimas, R4 Public Address, AVC Escape, dan R6 AWC Kepala Satuan Sabhara Polres Tabalong AKP Adenan menjelaskan rangkaian simulasi Sispamkota berupa pengamanan pasangan calon terpilih, sedangkan latihan berjalan tertib.

Untuk operasional pengamanan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018, polres setempat menerima dana hibah Rp4 miliar.

Dana dari APBD Kabupaten Tabalong tersebut sebesar Rp1 miliar diberikan kepada Kodim 1008/Tanjung.

Bantuan dari Pemkab Tabalong itu dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Kapolres AKBP Hardiono dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Anang ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Tabalong periode 2018-2023 berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabalong Mawardi.

Selain Anang-Mawardi, tiga pasangan calon lainnya juga sudah mendaftarkan diri mengikuti pilkada setempat, yakni Norhasani-Eddyan Noot Idur, Winarto-Ali Sibqi, dan Noor Farida-Aspianor.[]

PolresTabalongKalimantan SelatanPilkada 2018

 

 

Baca Juga