Senin, 25 Juni 2018 -

 

 

Taufik Kurniawan Nilai Idrus Marham Figur Tepat Jabat Mensos

Nasional  -  Rabu, 17 Januari 2018, 15:27 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menilai Idrus Marham tepat menjabat sebagai Menteri Sosial karena memiliki pengalaman dan sudah malang melintang dalam perpolitikan nasional.

"Saya berpandangan Idrus merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan itu. Lagi pula, Idrus termasuk tokoh senior yang sudah malang melintang dalam perpolitikan nasional," kata Taufik di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (17/1).

Meskipun masa waktu mengemban jabatan tersebut sangat singkat, yaitu kurang dari 2 tahun, dia berharap bisa membawa visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua Umum PAN itu berharap Idrus dapat menjaga amanah sebagai Mensos dengan baik, yaitu menjalankan kerjanya sesuai visi dan misi pemerintah.

"Selamat kepada Pak Idurs Marham atas diberikanya amanah sebagai Menteri Sosial," katanya, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo, Rabu (17/1) pagi, melantik politikus Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Presiden Joko Widodo mengaku telah memilih politikus senior Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial karena dianggap paling cocok.

"Pertimbangan? Ya, karena cocok saja, cocok di situ Pak Idrus. Nanti tanya kepada Pak Idrus langsung sajalah," kata Presiden setelah pelantikan pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1).

Presiden memandang perlu orang yang benar-benar memahami dan mengerti kondisi di lapangan untuk mengambil alih jabatan Mensos.[]

DPRTaufik KurniawanIdrus Marham

 

 

Baca Juga