Jumat, 23 Februari 2018 -

 

 

Via Vallen Terharu Saat Duet Dengan Sang Ayah 

Hiburan  -  Senin, 22 Januari 2018, 07:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pedangdut Via Vallen (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

SOKSINEWS.COM, Penyanyi dangdut Via Vallen tampil duet dengan ayahnya, Mohammad Arifin, saat Konser Kilau Raya di Lapangan Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya Surabaya, Minggu (21/1) malam.

Keduanya menyanyikan lagu berjudul "Pertemuan" karya Raja Dangdut Rhoma Irama, yang dulu dipopulerkannya bersama pedangdut Nur Halimah.

"Ini benar-benar kejutan. Pihak panitia diam-diam mendatangkan ayah saya dan diminta berduet," katanya, usai berduet dengan ayahnya, dalam konser yang digelar oleh sebuah stasiun televisi swasta dan disiarkan secara langsung itu.

Via menyatakan sangat menghormati ayahnya. Menurut perempuan berusia 26 tahun asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu, tanpa peran ayahnya, dirinya tidak bisa tenar seperti sekarang.

"Ayah saya ini seorang gitaris dan musisi dangdut. Beliaulah yang mengajak saya untuk menekuni karier musik dangdut," ucap biduan bernama asli Maulidia Octavia itu.

Putri dari pasangan Mohammad Arifin dan Rosida ini tidak dapat membayangkan seandainya dirinya menekuni musik di luar dangdut, barangkali tidak pernah menjadi populer seperti sekarang.

"Karenanya saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya dan saya sangat mencintai mereka," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Perempuan berdarah Jawa, serta Aceh dan Sunda dari keturunan ibunya itu, tercatat naik daun sejak tahun 2015 dan telah tampil di berbagai kota tak hanya di tanah air, melainkan juga di luar negeri, di antaranya Hongkong dan Taiwan pada 2016.

Pelantun lagu "Sayang" itu pun sampai sekarang masih sering tampil di "layar kaca".

Dalam Konser Kilau Raya, Via Vallen tampil sepanggung bersama sejumlah artis lainnya yang lebih senior, di antaranya adalah Ayu Ting-Ting, Inul Daratista, dan Jenita Janet.

Rencananya Konser Kilau Raya akan digelar sebulan sekali sepanjang tahun 2018 dengan berpindah-pindah kota yang dipastikan disiarkan langsung di sebuah stasiun televisi swasta.[]
 

Via VallenMohammad Ariffin

 

 

Baca Juga