Jumat, 25 Mei 2018 -

 

 

Balon Walikota Bekasi Rencanakan Adopsi Program Rumah Murah DKI

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018, 15:01 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Bakal calon wakil wali kota Bekasi Adhy Firdaus (lensaindonesia.com)

SOKSINEWS.COM, Bakal calon wakil wali kota Bekasi Adhy Firdaus berencana mengadopsi program rumah murah DKI Jakarta untuk ditawarkan kepada masyarakat Kota Bekasi dalam gelaran kampanye jelang Pilkada 2018.

"Kota Bekasi banyak berdiri bangunan mewah dan tinggi, milik siapa itu. Sementara masih banyak warga kita (Kota Bekasi) yang sampai sekarang hanya ngontrak rumah," katanya di Bekasi, Senin (22/1).

Menurut dia, persoalan kepemilikan rumah tinggal oleh warga setempat menjadi salah satu program kampanye yang akan diusung Nur Supriyanto-Adhy Firdaus selama turun langsung ke masyarakat.

Menurut balon yang diusung PKS-Gerindra itu, hasil pembangunan daerah Kota Bekasi dalam kurun waktu lima tahun terakhir masih menyisakan ketimpangan perekonomian masyarakat.

"Perekonomian di Kota Bekasi masih ada ketimpangan. Itu jelas terjadi," katanya, seperti dilansir Antara.

Dikatakan Adhy, program rumah murah yang digarap Pemprov DKI saat ini memungkinkan diadopsi oleh Kota Bekasi mengingat ruang terbuka hijaunya yang masih tersisa luas.

"Kita akan coba mempelajari programnya DKI yang bisa bikin rumah murah dengan down payment (DP) nol persen, lahan masih cukup," katanya.

Dikatakan Adhy, implementasi program tersebut juga akan disesuaikan dengan perminataan masyarakat setempat selama digelarnya kampanye Pilkada.

"Kita adalah pasangan yang merakyat, sebab datang dari rakyat. Kita kampanye lebih banyak menyapa rakyat dengan turun ke masyarakat secara 'door to door'. Yang paling utama kita menyerap keinginan masyarakat," katanya.

Dikatakan Adhy, pihaknya ingin menyingkronkan program dibuat dengan aspirasi 1,8 juta jiwa masyarakat pemilih setempat.

Menurut Adhy, pihaknya tidak mempersiapkan dana yang besar untuk kegiatan kampanye jelang Pilkada 2018 karena tidak seluruh warga setempat berfikir secara materealistis.

"Saya tidak butuh anggaran besar untuk menyapa masyarakat, sebab tentunya masyarakat kita tidak seluruhnya pragmatis," tukasnya.[]

Balon Walikota BekasiAdhy FirdausRumah DP 0DKI Jakarta

 

 

Baca Juga