Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Warga Sampit Keluhkan Pemadaman Listrik 

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 23 Januari 2018 09:33 WIB

Warga Sampit Keluhkan Pemadaman Listrik 
Ilustrasi (Antarafoto)

SOKSINEWS.COM, Pemadaman listrik di sebagian kawasan Baamang, Kecamatan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dikeluhkan warga setempat karena sudah terjadi belasan jam.

"Listrik padam sejak kemarin sore sampai pagi ini, belum juga hidup. Anehnya cuma di jalur Baamang I, sedangkan di Jalan Muchran Ali tidak padam, padahal satu kawasan," kata Rahmat, warga Baamang, Selasa (23/1).

Menurut warga, listrik padam sejak Senin (22/1) sekitar pukul 17.00 WIB dan belum juga hidup hingga Selasa pagi.

Jalur listrik yang padam yaitu sebagian Jalan Usman Harun dan Baamang I Kelurahan Baamang Tengah.

Masyarakat mengeluh karena pemadaman kali ini sangat lama. Akibatnya banyak aktivitas warga yang terganggu akibat tidak ada aliran listrik ke rumah mereka.

Sebagian warga mengaku kurang nyenyak tidur akibat gerah karena kipas angin atau pendingin ruangan tidak bisa dihidupkan.

Ada pula warga yang mengaku terpaksa membeli sarapan di warung karena tidak bisa memasak lantaran penanak nasi tidak bisa dihidupkan akibat listrik padam.

Akibat listrik padam, suasana jalan di kawasan Baamang I pada Senin malam, gelap gulita. Hanya ada beberapa rumah yang terlihat terang karena menggunakan generator set untuk menghidupkan lampu.

"Saya dengar ada trafo yang meledak makanya listrik padam. Apapun itu, saya berharap PLN segera memperbaikinya agar listrik kembali hidup dan aktivitas kembali lancar," kata Budi, warga lainnya, seperti dilansir Antara.

Manajer PT PLN Rayon Sampit, Penyang saat dikonfirmasi, pemadaman terjadi akibat ada kerusakan di salah satu trafo. Pihaknya berusaha keras agar pasokan listrik secepatnya kembali normal.

"Ada trafo distribusi yang rusak. Hari ini lagi kami ganti trafonya. Trafonya sudah diturunkan tadi malam, pagi ini mau kami naikkan trafo penggantinya," kata Penyang.

Penyang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan itu. Hingga pukul 08.30 WIB, listrik masih padam. Pihaknya berusaha optimal agar pasokan listrik kembali normal.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019