Senin, 26 Februari 2018 -

 

 

Ribuan ASN Bekasi Berhamburan Akibat Gempa 

Nasional  -  Selasa, 23 Januari 2018, 14:38 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi - pixabay

SOKSINEWS.COM, Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat berhamburan keluar dari ruang kerjanya saat terjadi gempa, Selasa siang.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.35 WIB. Saat itu saya sedang mengurus administrasi pelayanan warga di ruang Humas. Tiba-tiba kepala pusing dan sebagian orang-orang berteriak gempa," kata staf Humas Pemkot Bekasi Elyas Ferry Pasaribu di Bekasi.

Gempa yang berlangsung lebih dari satu menit membuat mayoritas pegawai memilih berlarian menyelamatkan diri keluar gedung.

Kepanikan nampak terjadi di gedung 10 lantai yang memiliki tujuh layanan organisasi perangkat daerah (OPD).

Para pegawai meilih berebut menuruni tangga secara berdesakan, sebab dua unit fasilitas lift yang disediakan, telah penuh dan berjalan lambat.

"Liftnya lambat. Saya lebih baik lewat tangga," katanya.

Ribuan ASN tersebut berkumpul di Lapangan Upacara Plaza Pemkot Bekasi dan sebagian berkumpul di luar Gedung 10 Lantai Pemkot Bekasi.

Bahkan tidak sedikit pula aparatur yang terjatuh karena berdesak-desakan keluar gedung dan sebagian dievakuasi petugas, khususnya pegawai yang telah lanjut usia dan ibu-ibu.

"Seluruh pelayanan terpaksa distop dulu untuk sementara, karena banyak pegawai juga yang shock dengan situasi ini," kata staf Bagian Umum Pemkot Bekasi Dimas.[]

ASNBekasiGempa64 SRLebak Banten

 

 

Baca Juga