Sabtu, 26 September 2020

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

Google Tanam Saham di Aplikasi Go-Jek

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 29 Januari 2018 13:30 WIB

Google Tanam Saham di Aplikasi Go-Jek
Go-Jek (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Go-Jek dikabarkan mendapat tambahan modal dari Google, raksasa internet asal Amerika Serikat itu kabarnya ikut serta dalam sesi pendanaan terkini untuk Go-Jek.

Dikabarkan Google telah menanamkan dananya dalam perusahaan aplikasi transportasi online Indonesia, Go-Jek, sebagai bagian dari strategi raksasa mesin pencari ini dalam mendukung dan berperan serta dalam pertumbuhan internet Indonesia, kata Caesar Sengupta, wakil presiden Google dalam blog perusahaan.

"Investasi ini membuat kammi bermitra dengan jawara lokal nan hebat dalam ekosistem startup yang tumbuh menjamur di Indonesia, selain juga memperdalam komitmen kami terhadap ekonomi internet Indonesia," kata Sengupta dalam posting yang diberi judul "Investing in Indonesia".

Bulan ini, sejumlah sumber berkata kepada Reuters bahwa induk perusahaan Google, Alphabet, perusahaan milik negara Singapura Temasek dan perusahaan-perusahaan lainnya telah membenamkan investasi di Go-Jek sebagai bagian dari putaran penggalangan dana 1,2 miliar dolar AS, dan memperkuat start-up Indonesia itu dalam menghadapi persaingan dengan Grab dan Uber yang memiliki dana lebih besar.[]

Berita Lainnya

Sore Ini, Rupiah Ditutup Menguat Menjadi Rp14.700 per Dolar AS

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menjelang akhir bulan September masih . . .

Ekonomi Senin, 21 September 2020

Kabar Gembira, Perekonomian Indonesia Mulai Merangkak Naik

SOKSINEWS.COM, Sektor industri manufaktur di Indonesia menunjukkan geliat yang agresif di tengah tekanan dampak pandemi COVID-19. . . .

Ekonomi Rabu, 02 September 2020

Ternyata Ini Penyebab Pertamina Merugi Rp 11 Triliun

SOKSINEWS.COM, Terdapat tiga faktor penyebab Pertamina merugi hingga Rp11,13 triliun pada semester I-2020. Salah satunya karena . . .

Ekonomi Selasa, 01 September 2020

Gubernur BI Beberkan 3 Cara Majukan UMKM di Era Digital

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membeberkan tiga cara memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai . . .

Ekonomi Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenperin Dorong Pembangunan Pabrik Gula Terintegrasi Lahan Tebu

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perindustrian terus mendorong pembangunan pabrik gula baru yang terintegrasi lahan tebu. Pabrik baru . . .

Ekonomi Kamis, 27 Agustus 2020