Rabu, 29 Januari 2020

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

Google Tanam Saham di Aplikasi Go-Jek

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 29 Januari 2018 13:30 WIB

Google Tanam Saham di Aplikasi Go-Jek
Go-Jek (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Go-Jek dikabarkan mendapat tambahan modal dari Google, raksasa internet asal Amerika Serikat itu kabarnya ikut serta dalam sesi pendanaan terkini untuk Go-Jek.

Dikabarkan Google telah menanamkan dananya dalam perusahaan aplikasi transportasi online Indonesia, Go-Jek, sebagai bagian dari strategi raksasa mesin pencari ini dalam mendukung dan berperan serta dalam pertumbuhan internet Indonesia, kata Caesar Sengupta, wakil presiden Google dalam blog perusahaan.

"Investasi ini membuat kammi bermitra dengan jawara lokal nan hebat dalam ekosistem startup yang tumbuh menjamur di Indonesia, selain juga memperdalam komitmen kami terhadap ekonomi internet Indonesia," kata Sengupta dalam posting yang diberi judul "Investing in Indonesia".

Bulan ini, sejumlah sumber berkata kepada Reuters bahwa induk perusahaan Google, Alphabet, perusahaan milik negara Singapura Temasek dan perusahaan-perusahaan lainnya telah membenamkan investasi di Go-Jek sebagai bagian dari putaran penggalangan dana 1,2 miliar dolar AS, dan memperkuat start-up Indonesia itu dalam menghadapi persaingan dengan Grab dan Uber yang memiliki dana lebih besar.[]

Berita Lainnya

Sri Mulyani Sebut Devisit APBD 2019 RP353 Triliun

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Januari . . .

Ekonomi Selasa, 07 Januari 2020

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019