Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Humaniora

Dinkes Papua Libatkan MRP Awasi Pelayanan Kesehatan

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 30 Januari 2018 14:38 WIB

Dinkes Papua Libatkan MRP Awasi Pelayanan Kesehatan
Majelis Rakyat Papua (abloidjubi.com)

SOKSINEWS.COM, Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan melibatkan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam pengawasan pelayanan kesehatan di kabupaten/kota yang ada di provinsi itu.

"Saya berjanji mungkin satu dua orang anggota MRP kami akan libatkan untuk itu Dinkes Papua awasi pelayanan kesehatan didaerah-daerah atau di kabupaten/kota," kata Kepala Dinkes Papua Aloysius Giyai di Jayapura, Selasa (30/1).

Menurut dia, pelibatan anggota MRP dalam pengawasan kesehatan sangat penting namun pembiayaannya perlu dipertimbangkan dengan baik agar tidak bermasalah.

Akan tetapi, kata dia, Dinkes tidak bisa memfasilitasi anggota MRP secara gelondongan, misalnya satu anggota dari pokja perempuan, pokja adat dan pokja agama.

"Mungkin tidak semua anggota kami tidak bisa fasilitasi untuk ikut ke daerah lakukan pengawasan terhadap pelayanan kesehatan," ujarnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Pelibatan pengawasan itu juga tidak selalu dilakukan dalam setiap kunjungan yang dilakukan ke daerah-daerah.

"Kami akan upayakan tiga bulan sekali atau enam bulan sekali libatkan satu atau dua nggota MRP untuk pengawasan kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan keterlibatan pihak terkait dalam pengawasan layanan kesehatan amat penting, sehingga persoalan kesehatan dapat diatasi secara bersama.[]

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019