Jumat, 17 Agustus 2018 -

 

 

Bilbao Rekrut Martinez dari Sociedad

Olahraga  -  Rabu, 31 Januari 2018, 08:40 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan) melewati Real Sociedad Inigo Martinez mencetak gol selama pertandingan divisi Spanyol sepak bola pertama mereka di Anoeta stadion di San Sebastian, Spanyol utara, 18 Oktober 2015. (REUTERS / Vincent Barat)

SOKSINEWS.COM, Athletic Bilbao merekrut pemain bertahan Inigo Martinez dari tim rival sekotanya, Real Sociedad dengan nilai transfer 32 juta euro untuk durasi kontrak lima setengah tahun, kata klub Liga Spanyol itu pada Selasa (30/1).

Nilai tersebut merupakan rekor transfer untuk pemain bertahan Spanyol dan kesepakatan ini merupakan transfer termahal sepanjang sejarah Bilbao.

Martinez, yang dikait-kaitkan dengan Barcelona bulan ini, akan menggantikan Aymeric Laporte yang pindah ke Manchester City dan perekrutannya melanjutkan kebijakan Bilbao untuk hanya merekrut pemain-pemain kelahiran wilayah Basque.

Pemain internasional Spanyol itu populer karena beberapa kali membukukan gol spektakuler dan menyarangkan gol senior pertamanya saat melawan Bilbao dari area pertahanannya sendiri pada musim debutnya.

Martinez sebelumnya pernah mengatakan ia tidak akan pernah bergabung dengan Athletic.

"Saya tidak berpikir mereka akan datang ke sini dan memberikan 30 juta euro kepada rivalnya. Saya tidak berpikir hal itu akan terjadi, dan terlepas dari itu, saya tidak akan pernah pindah ke sisi lain dan saya bersikap santai tentang hal itu," kata pemain 26 tahun itu ketika kepindahan tersebut diwacanakan pada 2014.[]

Athletic BilbaoReal SociededInigo Martinez

 

 

Baca Juga