Sabtu, 24 Februari 2018 -

 

 

Wasekjen PKB Nilai Keberadaan NU Berkontribusi Sebarkan Nilai-Nilai Kedamaian

Nasional  -  Rabu, 31 Januari 2018, 13:06 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan (Isimewa)

SOKSINEWS.COM, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) selama 92 tahun berdiri, sangat berkontribusi dalam menyebarkan nilai-nilai kedamaian dan persaudaraan yang menjadi dasar dalam membawa kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Karena itu NU bukan hanya menjadi milik warga Muslim, tapi banyak warga non-muslim ikut merasakan memiliki NU, ikut merasakan nilai-nilai Islam yang teduh," kata Daniel di Jakarta, Rabu (31/1).

Dia mengatakan peringatan 92 tahun NU tahun ini pada 31 Januari 2018 menjadi istimewa karena disambut dengan gerhana "bluemoon" yang menjadi momen istimewa di dunia.

Bahkan, menurut dia, bertepatan dengan bulan purnama yang disucikan oleh sebagian penduduk dunia.

"Semoga ini membawa terang bagi NU untuk terus menyinari Indonesia dengan kedamaian dan persaudaraan yang menjadi dasar membawa kesejahteraan rakyat," ujarnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menilai NU berperan besar dalam memperjuangkan kemerdekaan, mengusung dan terus memupuk nasionalisme warga.

Langkah NU itu, menurut dia, membuat persatuan dan persaudaraan terus terjaga, sehingga mungkin tanpa NU, Indonesia sudah tercerai-berai oleh kekuatan yang selalu ingin Indonesia lemah.

"PKB selalu bangga dan terus mengabdi kepada orang tua yang melahirkannya, dan senantiasa wujudkan nilai dan semangat nasionalis religius warisan pendiri NU," katanya.[]

WasekjenPKBDaniel JonanNU

 

 

Baca Juga