Selasa, 16 Oktober 2018 -

 

 

PC Muslimat NU Depok Berikan Bantuan Korban Gempa Lebak

Nasional  -  Rabu, 31 Januari 2018, 14:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok mengunjungi lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten.

Bantuan diserahkan kepada warga di lokasi terdampak bencana di Kecamatan Cihara, Kecamatan Cibogos, serta melalui Posko Bencana di Kecamatan Bayah, dan Kecamatan Penggarangan, Rabu (31/1).

"Bantuan yang diberikan berupa, 24 karung pakaian layak pakai, 26 dus mie instan, dua dus mie instan kemasan gelas, enam dus susu ultra, dua dus minuman kemasan, satu dus makanan ringan, serta sejumlah uang," kata Koordinator Gerakan Tim Tanggap Bencana Muslimat NU Kota Depok, Hajjah Nunik Murniati.

Bantuan tersebut, kata dia, dikumpulkan dari pengurus dan anggota Muslimat NU Kota Depok, pengurus dan anggota PAC Muslimat NU Kota Depok, maupun masyarakat "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban bencana alam gempa bumi," kata Hajjah Nunik Murniati yang didampingi para pengurus PCNU Kota Depok.

Nunik juga berharap para korban bencana dapat tabah dan sabar serta dapat segera pulih ke kondisi semula.

Pada kesempatan tersebut, Nunik juga mengimbau pihak lain untuk memberikan bantuan agar warga yang menjadi korban bencana dapat segera pulih.

Bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,2 SR terjadi pada Selasa (23/1) pukul 13:34:50 WIB. Pusat gempa pada koordinat 7.21 LS, 105.91 BT yakni 81 km di Barat Daya Kabupaten Lebak, dengan kedalaman 10 km.[]

PC NUDepokJawa BaratGempaLebakBanten

 

 

Baca Juga