Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Hukum

Densus 88 Lepas Terduga Teroris yang Ditangkap di Temanggung

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 02 Februari 2018 15:02 WIB

Densus 88 Lepas Terduga Teroris yang Ditangkap di Temanggung
Sejumlah aparat keamanan berjaga di sekitar lokasi penggerebekan terduga teroris di Desa Bengkal, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (1/2). ANTARA FOTO/Anis Efizudin

SOKSINEWS.COM, Detasemen Khusus 88 Mabes Polri melepas Zaenal terduga teroris yang ditangkap bersama Ageng Nugroho di sebuah toko grosir di Desa Bengkal, Temanggung Jawa Tengah, karena tidak terbukti terkait jaringan teroris.

Sekretaris Desa Bengkal Rohman Gunadi di Temanggung, Jumat (2/2), mengatakan Zaenal yang ditangkap pada Kamis (1/2) sekitar pukul 08.30 WIB akhirnya dikembalikan sekitar pukul 24.00 WIB setelah menjalani pemeriksaan.

"Semalam sudah dikembalikan ke rumah Kepala Desa dan kami beberapa perangkat desa dan tokoh masyarakat ikut menyaksikan pemulangan tersebut," katanya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Ia mengatakan dalam pemulangan Zaenal ada satu karyawan toko grosir, yakni Luki warga Tegal juga ikut dikembalikan.

Ia mengatakan bahwa keterangan dari tim kepolisian yang mengantar pulang Zaenal, yang bersangkutan tidak terlibat terorisme, sedangkan Ageng Nugroho dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut dia, Zaenal orangnya polos tidak pernah berbuat macam-macam, dia di toko itu benar-benar untuk bekerja mencari nafkah.

Ia menilai Zaenal merupakan warga yang baik, dengan warga sekitar dan kegiatan di kampung juga aktif.

Ia mengatakan sebagai karyawan setiap hari Zaenal membuka toko grosir itu. Selama ini toko itu memang ramai dan menurut informasi omzetnya mencapai puluhan juta rupiah setiap hari.

"Zaenal tidak terkait dengan kegiatan Ageng Nugroho yang ditangkap Densus kemarin," katanya.

Ia menuturkan Zaenal sekarang sudah berkumpul dengan keluarganya dalam kondisi sehat, namun masih dalam tahap menenangkan diri karena "shock" dengan peristiwa penangkapan kemarin.

Berdasarkan pantauan di lokasi penangkapan terduga teroris di Bengkal, Toko Aneka Grosir masih tutup dan terpasang garis polisi. Halaman di depan toko tersebut digunakan warga untuk menjemur gabah.[]

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019