Minggu, 27 Mei 2018 -

 

 

Putra Fidel Castro Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Internasional  -  Jumat, 02 Februari 2018, 16:20 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

utra mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, Fidel Angel Castro Diaz-Balart tewas di Havana setelah bunuh diri. REUTERS/Claudia Dau

SOKSINEWS.COM, Putra tertua pemimpin revolusioner Kuba Fidel Castro, Fidel Angel Castro, Diaz-Balart, meninggal dunia di Havana karena bunuh diri.

Media lokal menyebutkan pria berusia 68 tahun yang dijuluki Fidelito atau Fidel kecil itu mengalami depresi dan ditemukan tewas pada Kamis (1/2).

Putra pertama Castro itu digelar Fidelito karena kemiripannya dengan sang ayah. Dia merupakan fisikawan nuklir yang dilatih oleh Uni Soviet di masa lalu.

"Diaz-Balart, yang ditangani sekelompok dokter selama beberapa bulan karena depresi berat, melakukan bunuh diri pagi ini," ungkap laporan surat kabar resmi Kuba, Cubadebate, Jumat (2/2).

Sebagai fisikawan nuklir, yang belajar di bekas Uni Soviet, dia bekerja sebagai penasihat ilmiah untuk Dewan Negara Kuba dan Wakil Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Kuba.

Ayahnya, yang membangun negara komunis di ambang pintu Amerika Serikat selama Perang Dingin, meninggal lebih dari setahun lalu, pada 26 November 2016, saat berusia 90 tahun.[]

InternasionalFidel CastroDiaz BalartUni Soviet

 

 

Baca Juga