Rabu, 23 Mei 2018 -

 

 

Hat-trick Higuan Bawa Juventus Hancurkan Juara Bertahan Sassuolo 

Olahraga  -  Senin, 05 Februari 2018, 11:25 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gonzalo Higuain mencetak hat-trickk ke gawang Sassuolo. (Massimo Pinca/Reuters)

SOKSINEWS.COM, Penyerang Juventus Gonzalo Higuain mencatatkan trigol pada babak kedua ketika sang juara bertahan menghancurkan Sassuolo dengan skor 7-0 di Liga Italia pada Minggu (4/2).

Bagaimanapun, Juve tetap menghuni peringkat kedua, ketika pemuncak klasemen Napoli menang 2-0 di markas Benevento, yang terbantu oleh gol dari Dries Mertens, untuk menjaga mereka tetap unggul satu poin atas klub kota Turin. Kedua tim teratas di klasemen ini telah memenangi tujuh pertandingan terakhirnya.

Ketika AS Roma mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangannya di liga dengan menang 1-0 atas Verona melalui gol menit pertama Cengiz Under, pada pertandingan yang berlangsung aneh, baik Bologna dan Fiorentina mencetak gol langsung dari tendangan-tendangan sudut dalam rentang waktu tiga menit.

Napoli mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan sedangkan Juventus memiliki 59 poin, sebelum celah besar dengan Lazio (46 poin), Inter Milan (45 poin), dan Roma (44 poin).

Alex Sandro membawa Juventus memimpin pada menit kesembilan dan dua gol cepat dari Sami Khedira membawa klub Turin itu memimpin tiga gol. Miralem Pjanic menambahi gol keempat sebelum turun minum.

Higuain mencuri perhatian dengan trigolnya antara menit ke-63 sampai menit ke-83.

Pemain Argentina ini membuka rekening golnya dengan penyelesaian tajam, kemudian mengejar operan panjang Claudio Marchisio sebelum mengecoh Andrea Consigli untuk mengemas gol.

Ia melengkapi trigolnya dengan memainkan operan satu-dua dengan Federico Bernardeschi sebelum kembali menaklukkan kiper Sassuolo.

"Saya selalu berusaha untuk berkembang," kata Higuain. "Sebagai seorang pemain, Anda perlu cukup rendah hati untuk mau belajar dan tahu bahwa Anda harus selalu bertanya kepada diri sendiri." Napoli dipaksa bekerja keras oleh tim debutan Liga Italia Benevento dan diperlukan usaha istimewa dari Mertens untuk membawa mereka memimpin pada menit ke-20.

Pemain Belgia itu menerima bola di area penalti, mengecoh pengawalnya, dan kemudian memasukkannya ke gawang dari sudut yang terlihat mustahil.

Kegagalan yang buruk Kapten Napoli Marek Hamsik menebus kegagalan yang buruk dengan menyambar umpan silang Jose Callejon untuk menjadi gol kedua, dua menit setelah turun minum, sebelum Benevento kehilangan penalti karena Video Asisten Wasit (VAR).

Guilherme telah meletakkan bola di titik putih ketika wasit berubah pikiran setelah menyadari offside pada pembangunan serangan Benevento.

Under mencetak gol untuk Roma saat pertandingan baru berlangsung 43 detik, untuk membawa mereka menang 1-0 di markas tim yang terancam degradasi Verona.

Tim peringkat kelima Roma mampu mempertahankan keunggulan meski Lorenzo Pellegrini mendapatkan kartu merah langsung atas tekel kerasnya.

AC Milan bermain imbang 1-1 di markas Udinese, setelah harus kehilangan seorang pemain yang diusir keluar lapangan dan kemasukan gol bunuh diri.

Suso membawa tim asuhan Gennaro Gattuso memimpin pada menit kesembilan melalui tembakan dari jarak 30 meter, namun tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Davide Calabria diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Udinese menyamakan kedudukan melalui tembakan Kevin Lasagna yang terdefleksi seorang pemain bertahan sebelum kiper Gianluigi Donnarumma menepis bola masuk ke gawangnya sendiri.

Fiorentina membuka keunggulan di markas Bologna ketika tendangan sudut Jordan Veretout melambung melewati Antonio Mirante, mengenai tiang jauh dan memantul mengenai sang kiper Bologna untuk kemudian masuk ke gawang.

Rekan sejawat Mirante, Marco Sportiello, ditaklukkan di tiang dekat ketika Erick Pulgar menyamakan kedudukan dari tendangan sudut lainnya, namun Federico Chiesa membawa Fiorentina menang 2-1 19 menit sebelum laga usai.[]
 

Sumber: Antara

JuventusHiguainSassuolo

 

 

Baca Juga