Rabu, 17 Oktober 2018 -

 

 

Artis Minangkabau Semarakkan HPN 2018

Hiburan  -  Rabu, 07 Februari 2018, 10:37 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang acara puncaknya di Amcon, Maluku, 9 Februari 2017. (Panpus HPN)

SOKSINEWS.COM, Artis Minangkabau Upiak Isil dan Eli Kasim yang berkiprah secara nasional dan mancanegara ikut tampil menyemarakkan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/2) malam.

Pada kesempatan itu, Eli Kasim yang merupakan seniman legendaris Sumbar yang telah merilis lebih dari 100 album solo itu menyanyikan lagu berjudul "Cinto Jan Dibali" sebagai pembuka untuk beberapa lagu yang akan ia nyanyikan setelahnya.

"Saya bangga Sumbar menjadi tuan rumah dalam HPN ini serta menjadi salah seorang yang diberi kesempatan menghibur masyarakat dan para tamu undangan yang datang dalam rangka HPN ini," kata dia saat jeda lagu yang dibawakannya di Padang.

Upiak Isil merupakan seniman asal minang yang telah dikenal karena pementasan di beberapa negara ASEAN dalam penampilannya, salah satunya membawakan lagu kenamaan yaitu "Tak Tuntuang". 

Lagu "Tak Tuntuang" yang dibawakan oleh Upiak Isil itu telah dikenal masyarakat secara luas dan sering ditampilkan di stasiun televisi nasional hingga mancanegara.

"Saya merasa senang karena bisa ikut andil dalam menyemarakkan peringatan HPN tepatnya di Kota Padang ini," kata dia.

Kehadiran artis-artis minang tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat yang datang secara berbondong-bondong ke lokasi pelaksanaan konser itu yang berada di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang.

Selain Upiak Isil dan Eli Kasim, pada rangkaian kegiatan HPN 2018 itu juga dimeriahkan dengan penampilan Arif yang merupakan salah seorang finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang mewakili Sumatera Barat dalam kancah nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan konser tersebut merupakan persembahan spesial bagi masyarakat dan tamu undangan karena menampilkan para seniman kebanggaan Sumbar.[]

Sumber: Antara

HPNPadangSumatera Barat

 

 

Baca Juga