Minggu, 19 Agustus 2018 -

 

 

Sambut Tahun Baru Imlek, JNE Beri Diskon Pengiriman ke Luar Negeri 

Ekonomi  -  Kamis, 08 Februari 2018, 13:43 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

JNE (Istimewa)

SOKSINEWS.COM, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memberikan kemudahan pada masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk melakukan pengiriman paket ke empat negara.

"Kami memberikan diskon sebesar 20 persen, untuk pengiriman paket ke Hongkong, Singapura, Tiongkok dan Taiwan," kata Kepala Cabang JNE Manado Julianus Barthen di Manado, Kamis

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pihaknya memberikan promo pengiriman paket internasional.

"Promo dalam rangka New Year, kami berikan diskon 20 persen," jelas Barthen.

Dia mengatakan diskon pengiriman paket internasional tersebut berlaku untuk tujuan ke empat negara di Benua Asia.

Dikatakannya, kesempatan ini dapat digunakan semua lapisan masyarakat, termasuk keluarga tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di negara tujuan sesuai program dari JNE.

"Di Sulut memang banyak tenaga kerja yang ada di Singapura, Hong Kong dan Taiwan. Jadi kalau ada keluarga yang ingin kirim dokumen atau paket bisa memanfaatkan program International Service JNE, ini" jelasnya.

Di Manado sendiri, layanan pengiriman keluar negeri terus digunakan pelanggan. Baik pengiriman produk, paket maupun dokumen.

"Dari Manado biasanya dokumen, ada juga sample product dan sparepart dari salah satu pabrik semen yang diperbaiki ke Tiongkok, nanti ini di kirim kembali ke Manado," ujarnya.

Adapun layanan internasional tersebut berlaku mulai dari 1 Februari hingga 16 Februari 2018. Sedangkan pada saat transaksi, untuk biaya pengiriman mengikuti Kurs Dolar Amerika Serikat (USD).

"Mari gunakan kesempatan ini, karena promonya hanya berlaku hingga pertengahan Februari 2018," ujarnya.

Bagi konsumen yang akan menggunakan layanan ini kata dia, berat maksimum pengiriman dibatasi hanya 1 kilogram. Selain dari Manado, program ini juga berlaku dari seluruh kota di Indonesia.

Adapun JNE Internasional adalah layanan pengiriman dengan tujuan ke luar negeri. Ketentuannya, pengantaran berlaku di hari kerja di negara tujuan dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman (estimate time delivery) bervariasi tergantung zona negara. Berlaku biaya tambahan untuk kondisi khusus. Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

Pengiriman internasional wajib disertai dengan Commercial invoicedari pihak pengirim dengan menggunakan bahasa inggris dan tidak diperkenankan menggunakan tulisan tangan dengan detail seperti, Harga barang, Jumlah barang.

Untuk pengiriman non dokumen biaya kirim belum termasuk duty dan tax di negara tujuan yang dibebankan kepada pihak penerima, atau jika pihak penerima menolak untuk pembayaran tersebut maka biaya duty dan tax tersebut akan di bebankan kepada pihak pengirim dengan di informasikan sebelumnya oleh Customer Service JNE.[]

JNEJulianus BarthenImlek

 

 

Baca Juga