Rabu, 26 September 2018 -

 

 

Velvarde Akui Barca tak Ingin Bertemu Chelsea

Olahraga  -  Selasa, 20 Februari 2018, 13:25 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ernesto Valverde (c) AFP

SOKSINEWS.COM, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui sebenarnya tidak ingin mengharapkan berjumpa Chelsea di Liga Champions, dan awalnya ia berharap klub London itu menjuarai grup.

"Tim-tim Liga Inggris begitu hebat di Liga Champions dan kami tidak dapat melupakan bahwa kami bermain melawan juara Liga Inggris saat ini," kata Valverde pada konferensi pers.

Lebih lanjur Velverde mengatakan, tim-tim Inggris tahun ini sedang berada dalam bentuk yang luar biasa, jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Chelsea mungkin sama, ia mengaku mengetahuinya karena Inggris memiliki liga yang kuat, mereka akan ada di atas untuk bersaing.

"Terdapat lima klub Inggris di putaran 16 bear di mana Manchester City dan Liverpool mengantungi keunggulan besar pada pertandingan-pertandingan tandangnya, sedangkan Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 dengan Juventus," katanya.

Velparde mengaku sebelumnya berharap Chelsea menjadi juara di grup mereka maka kami tidak perlu bermain melawan mereka.

"Chelsea menghuni peringkat kedua di Grup C di bawah Roma berkat peraturan "head to head", sedangkan Barca finis di atas Juventus di Grup D," katanya.

Valverde juga membawa timnya unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Spanyol dan menuju final Piala Spanyol, sedangkan mereka juga menjadi salah satu favorit untuk menjuarai kompetisi klub elit Eropa.

"Liga Champions memiliki aura istimewa dan itu berarti setiap orang tidak sabar untuk memainkan pertandingan-pertandingan seperti ini, yang akan menjadi laga berat menghadapi lawan yang sulit," ucapnya perihal laga melawan pasukan Antonio Conte.

"Ia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia dengan CV luar biasa, bukan hanya bersama Chelsea namun juga dengan Juventus dan tim nasional Italia," tambah Valverde.

"Tim-timnya selalu bekerja keras dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Bagi saya ini merupakan tantangan besar untuk menghadapi salah satu timnya," tambah sang pelatih.

Seperti kubu lawan, Valverde juga telah mempelajari dengan seksama sistem taktik Chelsea dan berharap ia dapat mengungguli Conte.

"Chelsea memiliki gaya sepak bola yang unik dan memahami permainan mereka sendiri. Gaya sepak bola Inggris sangat unik, sangat mengandalkan fisik, namun mereka juga memainkan sepak bola yang bagus." "Mereka telah membentuk cara bermain dan kami harus memperhitungkannya," tuturnya.[]

Liga ChampionsBarcelonaErnesto VelpardeChelsea

 

 

Baca Juga