Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Grapari Pekanbaru Tambah Konter Layani Registrasi Kartu 

Teknologi  -  Rabu, 28 Februari 2018, 16:13 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi kartu seluler. UKRAINIANS.TODAY

SOKSINEWS.COM, PT Telkomsel Kantor Grapari Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, menambah dua konter pelayanan khusus selain yang sudah ada selama ini, untuk pelanggan yang mau registrasi kartu pra bayar di hari terakhir sesuai ketentuan Kementerian Komunikasi dan Informatika 28 Februari.

"Hari ini ramai sekali di grapari, kami buka konter baru di bawah khusus registrasi dua orang, " kata Manager Branch Pekanbaru Eko Atmaja di Pekanbaru, Rabu (28/2).

Eko Atmaja menjelaskan hari terakhir batas pendaftaran registrasi kartu pra bayar oleh Komimfo sudah diantisipasi pihaknya dengan meningkatkan pelayanan, selain juga menambah kapasitas untuk kekuatan jaringan guna menghindari gangguan akibat antrian.

"Selain konter kami juga berdayakan "Mogi" yang bisa mobile untuk melayani registrasi di tempat keramaian, " tuturnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Sementara itu salah satu pelanggan Telkomsel Anisa (30) warga Harapan Raya, sengaja jauh-jauh ke grapari Jalan Sudirman hanya untuk meregistrasi kartu pra bayarnya.

Saat ditanyai petugas grapari apa Anisa sudah pernah melakukan registrasi sendiri melalui hanphone miliknya ia menjawab tidak berani takut salah dan justru menyebabkan kegagalan fatal.

"Gak berani coba karena suami saya daftar gagal, maka saya kemari, " ujarnya kepada petugas dan kemudian dibantu untuk mendapatkan antrian registrasi.

Ada lagi Roi (34) warga Panam mengaku sudah melakukan registrasi sejak awal, akan tetapi setiap di coba selalu gagal, dengan pesan NIK anda tidak terdata. Kemudian ia mengabaikan hal tersebut, namun karena Rabu 28 Februari adalah batas terakhir daftar ia terpaksa ke grapari untuk meminta bantuan.

"Saya kuatir kalau nomor handphone di blokir karena sudah 10 tahun dan dikenal rekan-rekan yang sudah pindah jauh, " ujarnya.

Pantauan antara di grapari Sudirman mulai Rabu pagi hingga tengah hari pelanggan yang datang terus ramai.

Parkiran yang disediakan Telkomsel juga mendadak penuh dan terpaksa petugas menambah beberapa ruang untuk parkir pengunjung.

Petugas parkir yang biasa menjaga juga mengakui kalau ramainya parkiran akibat hari terakhir registrasi kartu pra bayar.

"Orang ramai mau registrasi, " ujar penjaga parkir yang tak mau namanya disebutkan.

Selain itu di dalam ruangan grapari Sudirman juga semua kursi di dua lantai yang di sediakan oleh Telkomsel untuk melayani berbagai keluhan penuh bahkan masih banyak yang berdiri sambil menunggu antrian, hingga duduk di luar.

Pelanggan yang datang juga beragam, dan usia karena ada anggapan di kalangan mereka bahwa yang registrasi harus yang bersangkutan langsung. Sehingga tidak jarang juga yang antri usianya sudah manula.[]
 

PT TelkomselGrapariRegistrasi KartuPekanbaru

 

 

Baca Juga