Rabu, 12 Desember 2018 -

 

 

Davide Astori Tutup Usia 31 Tahun, Jadwal Pertandingan Liga Italia Ditunda 

Olahraga  -  Senin, 05 Maret 2018, 11:42 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kapten Fiorentina, Davide Astori, dalam sebuah aksi ketika melawan Juventus. Dia sedang berduel dengan gelandang Sami Khedira.(AFP)

SOKSINEWS.COM, Kapten Fiorentina dan timnas Italia Davide Astori meninggal dunia secara tiba-tiba pada usia 31 tahun pada Minggu waktu setempat, dan sekaligus membuat shok sepak bola Italia.

Seluruh pertandingan liga Italia pada Minggu di tunda, termasuk derby antara AC Milan melawan Inter Milan, ketika para klub sepak bola Italia dan Eropa serta puluhan pemain mengirim pesan berduka cita.

"Fiorentina dengan sedih mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia, karena sakit yang tiba-tiba," kata Fiorentina dalam sebuah pernyataan.

Bek Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotel dia di Udine, dimana Fiorentina dijadwalkan bertanding melawan Udinese di Dacia Arena pada Minggu.

Staff Fiorentina khawatir ketika Astori, yang telah beristri dan memiliki seorang putri, tidak muncuk bergabung dengan rekan tim untuk sarapan pagi sekitar pukul 9:30 a.m. waktu setempat, demikian dikatakan jurubicara klub Arturo Mastronardi kepada wartawan di luar hotel.

Astori, bergabung dengan Fiorentina lewat status kontrak pinjaman pada Agustus 2015 dan selanjutnya satu tahun kemudian mengkontrak langsung. Sebelumnya dia menghabiskan waktu enam musim di Cagliari dan satu tahun kontrak pinjam di AS Roma.

Dia telah 14 kali tampil memperkuat Italia antara 2012 dan 2017 dan masuk skuad di Piala Confederasi pada 2013 ketika Italia berakhir di urutan ketiga.[]

Davide Astori Liga ItaliaFiorentina

 

 

Baca Juga