Rabu, 23 Mei 2018 -

 

 

Arsenal Tundukkan Milan 2-0 di Sansiro 

Olahraga  -  Jumat, 09 Maret 2018, 08:50 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Arsenal menang 2-0 atas AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

SOKSINEWS.COM, Arsenal membalikkan semua ramalan dan memberikan rasa lega yang diperlukan manajer Arsene Wenger dengan kemenangan 2-0 di markas AC Milan pada Liga Europa, Jumat (9/3) dinihari.

Klub London itu, yang kalah pada keempat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan menghadapi tim Milan yang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan, mengejutkan San Siro melalui gol-gol di babak pertama dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar.

Dipertandingan lain Lazio melengkapi malam yang tidak menyenangkan bagi klub-klub Italia ketika mereka ditahan imbang 2-2 saat menjamu Dynamo Kiev, sedangkan klub Liga Jerman Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari juara Austria Salzburg.

Mantan juara dua kali Atletico Madrid menang 3-0 atas Lokomotiv Moscow, ketika ketiga klub Rusia menelan kekalahan.

Dengan Arsenal menduduki peringkat keenam di Liga Inggris dan Milan berada di peringkat ketujuh di Liga Italia, pertandingan ini dimainkan dalam nuansa yang sangat berbeda dari pertemuan terakhir mereka enam tahun silam.

Saat itu, kedua klub merupakan peserta reguler di Liga Champions dan bertemu pada putaran 16 besar kompetisi klub elit Eropa.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-15 setelah Mesut Ozil menemukan Mkhitaryan di sisi kiri kotak penalti, dan pemain Armenia itu mencetak gol melalui tembakan yang terdefleksi.

Setelah menemukan kembali kepercayaan dirinya, Arsenal memainkan sepak bola yang mengalir ketika mereka berulang kali menggebrak Milan melalui serangan balik, membuat marah pelatih klub Liga Italia itu Gennaro Gattuso di tepi lapangan.

Mkhitaryan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum Ozil kembali mengirimkan operan bagus yang kali ini tertuju kepada Ramsey, dan ia mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma untuk menambahi gol kedua pada menit ke-45.

Milan mengerahkan segala upaya pada babak kedua namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dengan kegigihan yang belakangan hilang dari penampilannya.

Valon Berisha mencetak dua gol pada awal babak kedua untuk membawa juara Austria Salzburg menang 2-1 di markas Borussia Dortmund, yang membalas melalui Andre Schuerrle.

Saul Niguez membawa pasukan Diego Simeone membuka keunggulan atas Lokomotiv Moscow dengan tembakan dari jarak 25 meter, sebelum Diego Costa dan Koke melengkapi kemenangan mudah bagi tim Spanyol di Madrid.

Kondisi-kondisi dingin Olympique Lyonnais mengatasi kondisi-kondisi dingin untuk menang 1-0 di markas CSKA Moscow berkat gol Marcelo di babak kedua, dan RB Leipzig menaklukkan Zenit St Petersburg dengan skor 2-1 setelah gol-gol di babak kedua dari Bruma dan Timo Werner.

Bagaimanapun, Domenico Criscito memperkecil ketertinggalan bagi Zenit ketika ia mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-86.

Terdapat empat gol di babak kedua dalam waktu kurang dari setengah jam di Roma, di mana Viktor Tsigankov membawa Kiev memimpin pada menit ke-52 sebelum Ciro Immobile, dengan gol ke-33nya musim ini, dan Felipe Anderson membalikkan situasi untuk klub Liga Italia tersebut.

Bagaimanapun, Dynamo menyamakan kedudukan pada menit ke-79 dengan upaya dari Junior Moraes yang mendapat bola di tepi kotak penalti, berbalik dan melepaskan tembakan melengkung melewati Thomas Strakosha.

Lucas Ocampos mencetak dua gol, termasuk gol tercepat di Liga Europa musim ini setelah 36 detik, untuk membuka jalan bagi Olympique Marseille untuk menang 3-1 atas Athletic Bilbao.

Dimitri Payet mengemas gol lain untuk Marseille, gol pertamanya di Eropa sejak 2009 ketika ia mencetak gol untuk St Etienne, dan penyeang 37 tahun Aritz Aduriz membalas dengan penalti untuk tim tamu.

Fredy Montero mencetak gol pada kedua babak untuk membawa Sporting, yang merupakan tim Portugal terakhir yang mampu bertahan di Eropa, menang 2-0 atas Viktoria Plzen pada pertandingan lain.[]
 

ArsenalAC MilanSansiro

 

 

Baca Juga