Selasa, 19 Juni 2018 -

 

 

Polres Garut dan Korem 062 Tarumanagara Bersinergi Amankan Pilkada 2018

Humaniora  -  Jumat, 09 Maret 2018, 14:56 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kapolres Garut AKBP Satria Wiguna

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Garut bersama prajurit TNI dari Komando Resor Militer (Korem) 062 Tarumanagara membangun sinergitas untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kita menjalin kekompakan untuk saling bahu membahu, termasuk dalam mengamankan Pilkada," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna usai gerak jalan bersama unsur Polri dan TNI dari berbagai satuan di Markas Korem 062 Tarumanagara, Garut, Jumat (9/3).

Ia menuturkan, kepolisian bersama TNI tingkat Korem, Kodim maupun satuan lainnya yang bertugas di Garut terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polisi dan TNI, kata dia, tidak bisa dipisahkan, apalagi diadu domba tetapi akan terus bersatu sebagai alat negara dalam menjaga keamanan maupun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita (TNI dan Polri) pelihara, kita bangun, bahasanya kita terus kompak tidak boleh pecah-pecah," katanya.

Komandan Korem 062 Tarumanagara, Garut, Kolonel Inf Tantan Ardianto, menambahkan, jajarannya sudah siap untuk melakukan pengamanan menjelang Pilkada di Garut maupun kota/kabupaten lainnya di wilayah tugas Korem Tarumanagara.

Ia menyampaikan, sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu melaksanakan patroli rutin siang dan malam sebagai upaya memantau situasi dan kondisi keamanan, terutama yang menyangkut pilkada.

"Kita sudah persiapan, kita sudah berkali-kali latihan bersama dengan Polres untuk melaksanakan patroli siang dan malam," katanya.

Ia menyebutkan, pengamanan pilkada bukan hanya di Garut tetapi di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Bandung Barat juga mendapatkan pengamanan dari jajaran Korem 062 Garut.

Ia menambahkan, perkembangan terbaru dalam tahapan pelaksanaan pilkada terpantau berjalan lancar, tidak ada pihak yang akan mengganggu jalannya pilkada.

"Sampai saat ini Garut sangat kondusif," kata Tantan.[]

PolisiTNIGarutPilkada 2018

 

 

Baca Juga