Senin, 24 September 2018 -

 

 

Lantik Dekranasda Periode 2017-2018, Anies: Saya Berharap Pengurus Dapat Kembangkan Ekonomi Kreatif 

Ekonomi  -  Rabu, 14 Maret 2018, 16:35 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Kiri). ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan secara resmi melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di Balai Kota.

Kepada seluruh pengurus Dekranasda DKI yang baru dilantik, dia berpesan agar sektor ekonomi kreatif di ibukota lebih dikembangkan, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di Jakarta saja.

"Saya berpesan supaya para pengurus Dekranasda yang baru dapat lebih mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga Kota Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

Menurut dia, yang menjadi tantangan terbesar bagi wirausahawan maupun pelaku usaha rintisan atau startup pemula, yaitu terkait pemasaran produk beserta upaya-upaya untuk mengembangkan bisnisnya.

"Oleh karena itu, kita harus mencari solusinya bersama-sama, sehingga tantangan atau permasalahan tersebut dapat segera diatasi dan bisnis jadi semakin berkembang," tutur Anies, dikutip Antara.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini terdapat sekitar 40.000 perajin di Jakarta yang harus dirangkul dan dibina. Untuk itu, dia pun meminta kepada para pengurus Dekranasda DKI Jakarta agar mampu menjalankan tugasnya sebagai fasilitator.

"Saya minta, manfaatkan semua jaringan atau network yang ada untuk meningkatkan sektor ekonomi kreatif di Jakarta. Kita mempunyai kesempatan yang besar untuk mengakses jaringan global," ungkap Anies.

Jumlah keseluruhan pengurus Dekranasda DKI Jakarta yang dilantik pada hari ini sebanyak 30 orang. Sementara itu, Ketua Dekranasda DKI Jakarta periode 2017-2022 dijabat oleh istri Anies Baswedan, yakni Fery Farhati Ganis.[]

Gubernur DKI JakartaAnies BaswedanDekranasda

 

 

Baca Juga