Rabu, 18 Juli 2018 -

 

 

Messi Berandil Besar Hancurkan Chelsea 

Olahraga  -  Kamis, 15 Maret 2018, 08:22 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Lionel Messi ( (AFP PHOTO / PAU BARRENA)

SOKSINEWS.COM, Lionel Messi mencetak dua gol brilian dan mengkreasikan satu gol lain yang dibukukan Ousmane Dembele ketika Barcelona menghancurkan Chelsea dengan skor 3-0 pada Rabu, untuk mencapai perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1.

Messi membuka keunggulan timnya pada menit kedua dan detik kedelapan, gol tercepat sepanjang kariernya, menggulirkan bola melalui sela-sela kaki Thibuat Courtois dari sudut sempit.

Penyerang Argentina itu mengkreasikan gol kedua dengan lajunya dari tengah lapangan yang membuat tiga pemain bertahan Chelsea terpaku, sebelum mengirimkan bola kepada Ousmane Dembele untuk diteruskan dengan sepakan keras yang menjadi gol pertamanya untuk klub Katalan itu.

Upaya Marcos Alonso membentur tiang gawang dan Olivier Giroud tidak beruntung karena tidak mendapat hadiah penalti karena dijatuhkan Gerard Pique, ketika Chelsea berupaya untuk bangkit, sebelum Messi mengamankan keunggulan timnya dengan gol ke-100nya di Liga Champions.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan timnya memerlukan penampilan sempurna untuk dapat melaju namun mereka mengawali pertandingan dengan sangat buruk di Nou Camp yang dipadati penonton ketika Luis Suarez mengirim umpan kepada Messi, yang melepaskan sepakan mendatar melewati sela-sela kaki Courtois dari sudut sempit.

Chelsea merespon dengan baik di mana Giroud dan Willian, yang mencetak gol saat mereka bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stamford Bridge, memberi harapan pada sektor serangan.

Namun kesalahan Cesc Fabregas di lapangan tengah membuat Messi kembali dapat menggebrak pada menit ke-20 dan pemain bernomor punggung sepuluh itu menarik para pemain belakang Chelsea untuk menjadi aktor di balik gol kedua, yang diselesaikan dengan apik oleh Dembele.

Klub Inggris itu, yang kini membutuhkan dua gol, hampir mendapatkan satu gol sebelum turun minum. N'Golo Kante melepaskan tembakan yang melebar dan tendangan bebas Marcos Alonso membentur tiang gawang.

Ini merupakan ketiga kalinya dalam dua leg di mana peluang Chelsea dimentahkan tiang gawang, dan Antonio Rudiger melakukan hal serupa pada fase akhir pertandingan.

Giroud terlihat dijatuhkan oleh Pique di kotak terlarang namun wasit Damir Skomina tidak mengabulkan protes para pemain Chelsea yang mengharapkan mendapat hadiah penalti, sebelum Messi kembali merusak pertahanan lawan dan mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-62, melepaskan tembakan mendatar yang melalui sela-sela kaki Courtois untuk kedua kalinya.

Barcelona mencapai perempat final Liga Champions untuk musim ke-11 kalinya secara beruntun sedangkan Chelsea menghadapi pertarungan untuk dapat lolos kembali ke kompetisi elit ini ketika mereka belum mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris.[]

Sumber: Antara
 

Lionel MessiBarcelonaChelsea

 

 

Baca Juga