Senin, 23 April 2018 -

 

 

JK Harapkan Film Lima Penjuru Masjid dapat Bersinergi dengan DMI 

Hiburan  -  Jumat, 16 Maret 2018, 16:21 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ISTIMEWA)

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kru dan pemain film Lima Penjuru Masjid di Kantor Wapres Jakarta, Jumat, guna menerima undangan berdiskusi mengenai film bertemakan Islam tersebut.

"Pak Wapres sangat mengapresiasi film Lima Penjuru Masjid ini dan harapan beliau supaya film ini bisa bersinergi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menjadi syiar anak-anak muda," kata produser Izharul Haq di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Jumat (16/3).

Izharul menceritakan film Lima Penjuru Masjid memuat syiar agama islam di kalangan anak-anak muda, dimana mengusung tema yang sejalan dengan visi dan misi DMI yakni untuk menjadikan masjid sebagai solusi kemakmuran masyarakat di Tanah Air.

"Dalam film ini kami ingin anak-anak muda dan kalangan dewasa untuk menonton, kemudian mereka bisa terinspirasi dengan menjadikan masjid sebagai sandaran mereka atas segala permasalahan yang ada," tambahnya, dikutip Antara.

Selain menampilkan beberapa pemain peran baru, seperti Aditya Surya Pratama, Taufik Akbar, Arafah Riyanti dan Zikri Daulay, film tersebut juga menampilkan mantan wali kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal sebagai pemeran.

"Film ini 35 persen pengambilan gambarnya dilakukan di Aceh, karena saya berasal dari Aceh dan juga mantan wali kota Banda Aceh. Dan juga karena Aceh menerapkan syariat Islam, jadi dakwahnya itu melalui Aceh dan sampai ke seluruh Indonesia, mudah-mudahan sampai ke penjuru dunia," kata Illiza.

Kehadiran kru film tersebut juga bermaksud untuk mengundang Wapres Jusuf Kalla hadir dalam penayangan perdana pada 6 April di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Rencananya, film Lima Penjuru Masjid akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 17 Mei, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan.

"Pak Wapres sangat luar biasa mendukung film ini dan ingin agar masyarakat menonton serta mendapatkan inspirasi, bahwa bukan hanya kita yang memakmurkan masjid, tapi masjid juga bisa memakmurkan masyarakat," ujar Illiza.[]
 

Wakil PresidenJusuf KallaFilmLima Penjuru MasjidDMI

 

 

Baca Juga