Senin, 10 Desember 2018 -

 

 

Konser Amal Kemanusiaan Sumbang Rp1 Milyar Untuk Suriah dan Palestina

Nasional  -  Senin, 19 Maret 2018, 13:30 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kondisi Anak-anak di Suriah (ISTIMEWA)

SOKSINEWS.COM, Konser amal kemanusiaan untuk Suriah dan Palestina yang dilaksanakan Jaringan Sekolah Islam Terpadau (JIST) Sulawesi Tengah bersama musisi Opick di Kota Palu, mengumpulkan sumbangan mencapai lebih dari Rp1 miliar.

"Data terakhir sebesar Rp1.110.340.800 ditambah dua cincin emas dan dua jam tangan," kata Ketua Panitia, Mahmud Yunus dihubungi Senin (19/3).

Angka itu kata Mahmud sesuai dengan terget pelaksana kegiatan saat bertandang ke sekretariat Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu, Rabu (14/3), dimana konser amal yang dilakukan Sabtu (17/3) kemarin.

Dalam konser itu, masyarakat terlihat berdonasi dari angka Rp1 juta sampai Rp20 juta, baik dilakukan perorangan maupun secara kelompok. Sumbangan juga diberikan mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Dalam konser amal itu, tiket dijual dalam tiga kategori yakni pelajar/mahasiswa sebesar Rp75 ribu, umum Rp100 ribu dan VIP sebesar Rp300 ribu.

Mahmud menjelaskan dilaksanakannya konser amal itu, juga berdasarkan hasil musyawarah wilayah kerja pada bulan November 2017 lalu, yang menanggapi tragedi kemanusiaan dunia seperti di Palestina, Gotha dan Syuria.

Selain itu, bagaimana memberikan pendidikan pada masyarakat, terkait tragedi kemanusiaan di belahan dunia lainnya, yang terjadi saat ini. Pihaknya juga ingin mendidik anak-anak sekolah, agar mengerti kondisi dunia Islam.

Mahmud yang merupakan ketua JSIT Sulteng menjelaskan di jumlah sekolah yang tergabung dalam JSIT sebanyak 17 sekolah dengan rincian sembilan unit sekolah dasar, satu unit SMP dan sisanya taman kanak-kanak.

Konser yang dilaksanakan pada Sabtu (17/3) di salah satu hotel di Kota Palu itu, dibuka Opick dengan menyanyikan lagu Assalamu 'alaikum ya Akhi yaa Ukhti yang diikuti ratusan santri dari SIT se Sulteng, yang ikut naik di atas panggung.

Artis yang telah beberapa kali ke Palestina ini mengatakan, hasil penggalangan dana yang ia lakukan di beberapa kota di Indonesia akan langsung disalurkan ke Palestina.

Opick menuturkan, masyarakat di Gaza sangat membutuhkan bantuan dan minim obat-obatan dan makanan.

"Kita akan bantu, Insya Allah yang kita akan peroleh disampaikan ke sana. Kita kumpulkan donasi untuk di sana, apalagi menjelang musim dingin, saudara kita membutuhkan tenda dan selimut. Berapapun yang didapatkan akan diumumkan dan dibawa ke Palestina," ucapnya.

Turut hadir dalam konser ini beberapa pemuka agama diantaranya Habib Ali Al-Jufri ketua MUI Sulteng, tokoh-tokoh Pemerintah, Pemuda, Wanita, Ormas-ormas, komunitas, serta keluarga besar SIT se sulteng.[]

Konser AmalPaluSulawesi TenganSuriahPalestina

 

 

Baca Juga