Minggu, 17 November 2019

 

 

Olahraga

Anies Pastikan Persija Gunakan GBK Saat Laga Kandang

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 20 Maret 2018 13:09 WIB

Anies Pastikan Persija Gunakan GBK Saat Laga Kandang
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman saat menyaksikan pertandingan Final sepak bola Piala Presiden antara Persija melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (17/2/2018). (Laily Rachev -

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tim Persija bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk laga kandang.

Dia sudah meminta ijin kepada Direktur Utama pengelola Stadion Utama GBK, Winarto agar dapat menggunakan Stadion kebanggaan tersebut.

"GBK bukan kandang bagi Persija, tapi GBK Alhamdulillah bisa digunakan oleh Persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang, itu mereka bisa gunakan," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (20/3).

Jakmania tidak perlu pergi jauh dan ini adalah hasil kesepakatan dari Pengelola Stadion Utama GBK dan Pemprov dengan untuk memudahkan pendukung Persija.

Gubernur berharap dengan diijinkannya Stadion Utama GBK pendukung persija yakni The Jakmania bisa tertib dalam menyaksikan pertandingan tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta itu.

"Itu dengan catatan Persija menggunakan GBK, ini adalah kepercayana bagi Jakmania karena itu suporter diharapkan menjaga kepercayaan ini, tertib, rapi, seakan-akan ini milik pribadi yang perlu dan harus dijaga, karena ini adalah fasilitas untuk Asian Games," kata Anies.

Sementara itu, Dirut Pengelola Stadion Utama GBK, Winarto mengatakan sejauh ini jika digunakan untuk masyarakat dan tidak mengganggu dari penyelanggaraan Asian Games, maka pihaknya mempersilahkan untuk menggunakan GBK.

"Tadi sudah digaris bawahi Pak Anies, benar adalah Stadion Utama GBK adalah icon nasional itu artinya terbuka untuk publik dan siapapun, kegiatan apapun yang memerlukan disana, kami akan terbuka untuk menerimanya. Layanan kami adalah 'first come, first service' kata Winarto.[]

Berita Lainnya

Egy Maulana Bawa Timnas U-23 Indonesia Taklukkan Iran 2-1

SOKSINEWS.COM, Gol Egy Maulana Vikri beberapa menit sebelum pertandingan berakhir membawa tim nasional U-23 Indonesia menaklukkan . . .

Olahraga Sabtu, 16 November 2019

Hendra/Ahsan Atasi Wakil China Ke Final Hong Kong Open 2019

SOKSINEWS.COM,  Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengatasi Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada babak semi . . .

Olahraga Sabtu, 16 November 2019

Carmelo Anthony Merapat Ke Trail Blazers

SOKSINEWS.COM, Pebasket gaek Carmelo Anthony dikabarkan merapat ke Portland Trail Blazers setelah setahun lebih berstatus tanpa . . .

Olahraga Jumat, 15 November 2019

Kembali Cekcok dengan Gomez, Sterling Dikeluarkan dari Skuat

SOKSINEWS.COM, Bara emosi pertandingan Liverpool melawan Manchester City dua hari lalu belum sepenuhnya padam ketika pemain . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SOKSINEWS.COM, Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019