Senin, 21 Oktober 2019 -

 

 

KPU Kota Tegal Sosialisasi Pilkada, Agus Wijanarko: Money Politic Haram

Nasional  -  Senin, 02 April 2018, 11:37 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menyelenggarakan acara sosialisasi Pilgub Jawa Tengah dan Pilwalkot Kota Tegal 2018 pada hari Minggu (1/4). 

Acara yang bertempat di Mejasem-Tegal ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko. selain itu juga dari tiga komunitas Koes Plus Fans Club yaitu Citra Plus, N Plus dan Nusantara Plus.

Ketua KPU Kota Tegal menyampaikan bahwa KPU Kota Tegal menjalin kerjasama dengan banyak komunitas untuk melakukan sosialisasi.

"KPU Kota Tegal bekerjasama dengan banyak komunitas, ada komunitas mancing, komunitas sepeda, komunitas musik dan komunitas lainnya untuk mensosialisasikan Pilgub Jawa Tengah dan Pilwalkot Kota Tegal 2018" Terang Agus Wijanarko.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Tegal menyampaikan bahwa salah satu tujuan sosialisai ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih" ucap Agus.

Agus Wijanarko memberikan tips memilih calon pada Pilkada Serentak 2018. 

'kalau semua baik pilih yang paling baik, kalo semua jelek pilih yang jeleknya paling sedikit. kalau bingung berdoa kepada Tuhan biar nanti dituntun saat pencoblosan 

Menyinggung money politic.

Disamping itu Agus juga menghimbau agar tidak memilih calon karena adanya money politic. Memilih calon pemimpin yang baik sangatlah penting sehingga perlu melihat track record masing masing Paslon.

"Jangan mencoblos yang ngasih uang, nggak boleh, bahkan MUI menyatakan money politic itu haram. Kita harus lihat track record setiap pasangan calon," tukasnya.

Terakhir Agus berharap agar Pilgub dan Pilwalkot Kota Tegal berlangsung dengan damai.

"Saya yakin kita semua dapat menjaga agar Pilkada ini berjalan damai, apalagi ini komunitas pecinta musik ya, pecinta musik tidak mungkin anarkis, pecinta musik pasti cinta damai," tutup Agus.[]

KPUTegalAgus Wijanarko

 

 

Baca Juga