Jumat, 19 Oktober 2018 -

 

 

Prabowo Singgung Gaji Wartawan

Nasional  -  Senin, 02 April 2018, 12:16 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyapa warga Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, di Jalan Margonda, Depok, Minggu (1/4/2018) sore. Warta Kota/Budi Sam Law Malau

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyinggung gaji wartawan yang kecil. Hal ini disampaikan Prabowo dihadapan ratusan kader dan simpatisan dalam acara "Prabowo Menyapa Jawa Barat" di Hotel Bumi Wiyata, Depok Jawa Barat Mingggu (1/4).

Prabowo meyampaikan hal itu ketika membadingkan beberapa profesi yang menurutnya bisa dikatakan elite. Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan wartawan memiliki kesamaan nasib dan perasaan dengan rakyat kecil yang mendukung Partai Gerindra, yakni sama-sama memiliki gaji kecil.

"Wartawan itu sama hatinya dengan kita, karena gajinya kecil, mereka yang gajinya kecil sama kayak kita. Wartawan itu belum elite, sorry. Tapi kalau pemimpin redaksi itu elite, pemilik media itu elite banget itu," kata Prabowo.

Bahkan Prabowo juga mengaku alergi dengan salah satu stasiun televisi nasional. Kendati begitu dirinya enggan menyebutakn secara gamlang stasiun televisi yang dimkasud, dia hanya membeberkan Inisial televisi tersebut berawal dari huruf M.

"Ada yang dari (media) itu nggak ya? Saya agak alergi dengan satu chanel itu. Tapi saya nggak sebut namanya ya nggak etis. Tapi namanya mulai dengan M," ungkap Prabowo diikuti riuh tepuk tangan tamu yang hadir.

Untuk diketahui pada 17 Agustus 2017 lalu, di Universitas Bung Karno, Jakarta Prabowo juga sempat menyinggung gaji wartawan yang kecil dan tak mampu belanja di mal. Ketika itu Prabowo menyebut pemerintah jangan hanya membela orang kaya saja, tetapi juga warga berpenghasilan rendah seperti wartawan.

"Ya kami bela kalian juga para wartawan, gaji kalian juga kecil kan. Saya tahu karena kelihatan dari muka kalian. Muka kalian itu enggak bisa belanja di mal, betulkan? Jujur?," ungkapnya.[]

GerindraPrabowo SoebiantoWartawan

 

 

Baca Juga