Rabu, 26 September 2018 -

 

 

VAR Anulir Gol Icardi, Laga Derby AC Milan vs Inter Milan Berakhir dengan Skor Kacamata

Olahraga  -  Kamis, 05 April 2018, 08:19 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

AC Milan vs Inter Milan. © Twitter@acmilan

SOKSINEWS.COM, Kapten Inter Milan Mauro Icardi mencetak gol yang dianulir oleh sistem video asisten wasit (VAR) dan gagal memaksimalkan peluang emas di babak kedua saat timnya bermain imbang 0-0 dengan tim sekota AC Milan pada Rabu (4/4).

Sassuolo mencetak gol penyama kedudukan pada menit kelima masa tambahan waktu dengan sembilan pemain untuk menahan imbang Chievo dengan skor 1-1, Andrea Belotti mengukir trigol saat Torino menang 4-1 atas Crotone, dan tim juru kunci Benevento menang 3-0 atas Verona.

Icardi berpikir ia telah membawa Inter unggul pada menit ke-38 ketika ia mematahkan pertahanan Milan dan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Inter telah merayakan gol itu dan bola telah dikembalikan ke lingkaran tengah sebelum wasit mengindikasikan tinjauan ulang video dan kemudian menganulir gol karena offside, memicu perayaan besar-besaran dari para penggemar AC Milan.

Pemain Argentina itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak Inter dengan 25 gol di liga musim ini, juga tidak mampu memaksimalkan peluang bagus dari jarak enam meter pada awal babak kedua. Antonio Candreva menyusup ke belakang Milan dan mengirim bola kepada Icardi, yang menyepak bola melebar.

Icardi, yang berjuang keras untuk dapat masuk timnas Argentina pada Piala Dunia setelah tidak masuk tim dalam dua pertandingan persahabatan bulan lalu, menyia-nyiakan peluang lain menjelang pertandingan usai dari posisi yang nyaris sama ketika ia menggulirkan bola melebar dari operan Joao Cancelo.

Patrick Cutrone mencetak gol untuk Milan pada babak kedua dengan sepakan salto, namun tidak disahkan karena kedapatan offside melalui VAR.

"Ada hal-hal mengecewakan yang dapat terjadi, ini mengecewakan karena kemenangan akan menjadi penting," kata pelatih Inter Luciano Spalletti.

"Saya merasa baik-baik saja karena Inter memainkan permainan di mana kami memperlihatkan bahwa kami tahu ke mana kami ingin pergi. Itu adalah hal yang fundamental, hasil-hasil datang setelahnya." Inter tetap menghuni peringkat keempat dengan 59 poin dan berada pada jalur menuju Liga Champions musim depan, sedangkan Milan menghuni peringkat keenam dengan 51 poin.

Pertandingan-pertandingan Rabu awalnya dijadwalkan untuk dimainkan pada 4 Maret namun harus ditunda menyusul wafatnya kapten tim Fiorentina Davide Astori di hotel tim.

Drama Chievo Terdapat banyak drama di markas Chievo, di mana Sassuolo harus kehilangan Claud Adjapong yang mendapat kartu merah karena pelanggarannya terhadap kiper Stefano Sorrentino pada menit ke-29.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning namun kemudian memberikan kartu merah setelah berkonsultasi dengan VAR.

Sassuolo kemudian mendapatkan penalti yang dibatalkan karena VAR, Emanuele Giaccherini membawa Chievo unggul pada menit ke-72 dan tim tamu harus tampil dengan sembilan pemain akibat kartu kuning kedua yang didapat Francesco Magnanelli.

Wasit menambahi tujuh menit masa tambahan waktu dan Sassuolo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-95 ketika tendangan bebas Francesco Cassata menghindari semua orang dan memantul masuk ke gawang untuk mengejutkan "The Donkeys." Penyerang Torino Belotti membuka keunggulan saat melawan Crotone pada upaya kedua pada menit ke-16, dan melepaskan sepakan voli dari tendangan bebas Iago Falque untuk mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum, Falque mengemas satu gol di antaranya.

Ia melengkapi trigolnya dengan sepakan menyudut pada menit ke-68, sebelum Davide Faraone mencetak gol hiburan untuk Crotone, yang terpuruk di zona degradasi dengan 24 poin, tertinggal dua poin dari zona aman.

Tim debutan Liga Italia Benevento menaklukkan Verona pada pertemuan antara dua tim terbawah untuk mencatatkan kemenangan keempat mereka musim ini, terbantu oleh dua gol di babak kedua dari Cheick Diabate setelah Gaetano Letizia membuka keunggulan.

Mereka mengoleksi 13 poin, tertinggal sembilan poin dari Verona.[]

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3); Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu.

Inter Milan (4-2-3-1); Handanovic; Joao Cancelo, Skriniar, Joao Miranda, D'Ambrosio; Gagliardini, Brozovic; Candreva, Rafinha, Perisic; Mauro Icardi.

 

NataliaSeri A ItaliaAc MilanInter Milan

 

 

Baca Juga