Selasa, 12 November 2019

 

 

Olahraga

AC Milan Perpajang Kontrak Gattuso Tiga Musim Hingga 2021

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 06 April 2018 08:37 WIB

AC Milan Perpajang Kontrak Gattuso Tiga Musim Hingga 2021
Gennaro Gattuso. Getty Images

SOKSINEWS.COM, AC Milan memperpanjang kontrak pelatih Gennaro Gattuso selama tiga musim hingga 2021 setelah mantan gelandang klub itu mampu menghasilkan perubahan dramatis dalam keberuntungan terhadap juara Eropa tujuh kali tersebut.

Gattuso belum pernah melatih tim Serie A sebelum dia dipromosikan dari tim junior pada bulan November untuk menggantikan Vincenzo Montella, yang dipecat setelah hasil buruk.

Dia awalnya ditunjuk sampai akhir musim tetapi sekarang akan bertanggung jawab sampai akhir musim 2020/2021.

Milan memulai dengan goyah di bawah Gattuso, memenangkan hanya satu dari lima pertandingan liga pertamanya bersama pelatih baru itu, tetapi kemudian ada peningkatan yang ditandai sejak tahun baru dengan delapan kemenangan dari 11 laga, membuat mereka berada di posisi keenam klasemen.

Mereka juga mencapai final Coppa Italia di mana mereka akan menghadapi Juventus.

"Manajemen memutuskan untuk mengedepankan perpanjangan kontrak Gattuso untuk menghargai kerja kerasnya dengan cara terbaik sebelum akhir musim," kata Milan dalam sebuah pernyataan.

"Sikap penting ini mencerminkan keselarasan total dan empati antara manajemen klub dan pelatih." Gattuso mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha mereka.

"Kami berharap untuk melanjutkan seperti yang kami lakukan dalam empat bulan pertama ini. Saya berharap mendapatkan hal yang benar untuk membawa AC Milan kembali ke tempat mereka biasanya berada," katanya.

Gattuso menghabiskan 12 musim bermain untuk Milan, memenangkan dua gelar Serie A, dua trofi Liga Champions dan satu Piala Dunia Klub, dan dia dikenal sebagai salah satu pemain terkeras Italia.

Dia merasa nyaman dengan keberuntungan dalam karir kepelatihannya sebelum bergabung dengan Milan, meskipun hal itu tidak pernah membosankan.

Dia pernah melatih sebentar di klub Swiss Sion, tim Serie B Palermo dan tim Yunani OFI Crete sebelum musim yang bergejolak di Pisa, yang dipromosikan dari Serie C di musim pertamanya hanya untuk terdegradasi berikutnya di tengah masalah keuangan dan administrasi.[]
 

Berita Lainnya

Kembali Cekcok dengan Gomez, Sterling Dikeluarkan dari Skuat

SOKSINEWS.COM, Bara emosi pertandingan Liverpool melawan Manchester City dua hari lalu belum sepenuhnya padam ketika pemain . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SOKSINEWS.COM, Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Pemain Leicester Evans Tolak Bicara Gelar Setelah Menang Atas Arsenal

SOKSINEWS.COM, Pemain bertahan Leicester City Jonny Evans mengatakan terlalu dini untuk mempertimbangkan timnya sebagai pesaing . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Mourinho Kesal Atas Inkonsistensi VAR Saat Duel Liverpool vs Manchester City

SOKSINEWS.COM, Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengutarakan kekesalannya setelah menyaksikan inkonsistensi . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Tim nasional U-19 Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason karena memiliki . . .

Olahraga Sabtu, 09 November 2019