Rabu, 26 September 2018 -

 

 

Bamsoet Segera Nikahkan Dimaz Putranya dengan Putri Mantan Sekda Karawang Akhir Tahun Ini

Nasional  -  Senin, 09 April 2018, 09:19 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Acara lamaran putra kedua Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yakni Dimaz Nazar Raditya Soesatyo dengan putri mantan Sekda Karawang Iman Sumatri, Riana Rizki di kediaman calon wanita, di kawasan Antapani, Bandung, Minggu (8/4). Tribun

SOKSINEWS.COM,  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo akan menikahkan putra keduanya Dimaz Nazar Raditya Soesatyo dengan Riana Rizki, putri mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang Iman Sumantri.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (9/4), Bambang menyebut pernikahan putra keduanya akan diselenggarakan pada 10 September 2018, tapi prosesi lamaran sudah dilakukan di rumah calon besan, Iman Sumantri, di Antapani, Bandung, Minggu (8/4).

Pada prosesi lamaran tersebut, Bambang memberikan kepercayaan kepada temannya yang mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham untuk mewakili keluarga.

Idrus Marham, di tengah kesibukannya sebagai Menteri Sosial, menyempatkan waktunya untuk melakukan lamaran bagi putra kedua Bambang Soesatyo.

"Semalam saya masih ada kegiatan sebagai Menteri Sosial di Atambua, NTT. Karena Bamsoet meminta saya mewakili keluarga besarnya, pagi harinya saya langsung terbang dari Atambua ke Bandung. Bamsoet ini sahabat dekat saya sejak lama," kata Idrus.

Sejumlah tokoh yang juga kolega dekat Bamsoet tampak hadir dalam prosesi lamaran itu, antara lain anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Kardaya Warnika, anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI Ahmad Syahroni, serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga dikenal sebagai politikus Partai Demokrat.

Idrus menyatakan gembira karena dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet.

Pada kesempatan tersebut, Idrus juga sempat berkelakar tentang mengurusi pernikahan golongan yatim-piatu yang termasuk dalam lingkup tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Golongan yatim itu bukan hanya yang tidak memiliki orang tua saja. Mereka yang tidak memiliki pasangan atau belum menikah, saya masukan kategori yatim," ujar Idrus yang langsung ditimpali tawa hadirin.

Tuan rumah menyambut kehadiran keluarga besar Bamsoet dengan penuh sukacita, keluarga Iman Sumantri mengaku sudah menganggap Dimaz Soesatyo sebagai keluarga sendiri.

Aceng Supriyadi yang mewakili keluarga besar Iman mendoakan niat baik keluarga besar Bamsoet segera terwujud.

"Tentu kita semua harus mendukung anak-anak kita yang berniat menjalin hubungan rumah tangga. Pernikahan itu adalah ibadah,? ucapnya.

Aceng juga berpesan untuk Dimaz dan Riana, agar meniatkan pernikahan yang akan dilangsungkan nanti sebagai ladang ibadah mencari pahala kepada Allah.

Dimaz yang duduk di sebelah kiri Bamsoet pun tampak mengangguk-angguk, sedangkan Bamsoet tampak memancarkan ekspresi bahagia.

Bamsoet menjelaskan, pernikahan Dimaz dengan Riana, akan digelar pada 10 September 2018.[]
 

Ketua DPR RIBambang SoesatyoDimaz Nazar Raditya SoesatyoRiana RizkiSekda KarawangIman Sumantri

 

 

Baca Juga