Senin, 23 April 2018 -

 

 

Ethiopian Airliner Buka Rute Penerbangan dari Afrika Lansung ke Jakarta

Ekonomi  -  Rabu, 11 April 2018, 13:19 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Maskapai penerbangan Ethiopian Airlines. Foto: mshale.com

SOKSINEWS.COM, Maskapai penerbangan Ethiopian Airlines akan membuka penerbangan langsung ke Jakarta yang diharapkan mendorong potensi perdagangan dan pariwisata dari Afrika di Indonesia dan sebaliknya.

"Segera setelah kami memfinalisasi pengaturan, kami akan memulai penerbangan langsung ke Jakarta," kata Presiden Direktur Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam di sela-sela Forum Indonesia Afrika (IAF) di BNDCC Nusa Dua, Bali, Rabu (11/4).

Menurut Tewolde, pasar Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan dan potensial sehingga pihaknya optimistis dengan peluang konektivitas udara tersebut.

Dia menjelaskan dengan adanya penerbangan langsung itu maka para pelaku bisnis dan wisatawan khususnya dari Indonesia dapat lebih leluasa dengan akses yang lebih mudah mengingat Addis Ababa, ibu kota Ethiopia merupakan pusat penerbangan di Afrika.

"Jadi untuk wisatawan dari Indonesia, mereka akan mendarat di Addis Ababa dengan penerbangan langsung dan Addis Ababa menghubungkan 58 destinasi di Afrika," ucapnya, dikutip Antara.

Dalam waktu dekat, kata dia, penerbangan tersebut akan segera terlaksana karena masih masih menunggu slot jadwal di Jakarta.

"Kami sudah mengantongi izin dan kami akan meminta slot karena itu merupakan hal yang penting," ucapnya.

Sebelumnya maskapai penerbangan pelat merah negara yang berada di Afrika Timur itu telah melayani rute di Asia di antaranya Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Hong Kong, China dan India.[]

Ethiopian AirlinesAfrika-JakartaTewolde Gebremariam

 

 

Baca Juga