Minggu, 16 Juni 2019 -

 

 

Presiden Jokowi Diagendakan Temui Petani Sorong Jumat

Nasional  -  Rabu, 11 April 2018, 14:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt/18

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo akan menemui para petani di Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, untuk mengetahui realisasi program padat karya di tingkat kampung daerah tersebut.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Manokwari, Rabu (11/4), mengatakan, rombongan presiden dipastikan tiba di Bandara Dominie Edward Osok Sorong pada Kamis malam.

"Pak Joko Widodo didampingi ibu negara dan beberapa Menteri tiba malam dan menginap di Sorong," kata Dominggus.

Dia mengutarakan, agenda Presiden di Sorong akan dimulai pada Jumat. Selain menemui petani, presiden akan menemui pelajar dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut gubernur, Presiden akan memberikan ceramah umum terkait ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"Kami sudah kumpulkan sekitar 1.000 orang pelajar. Bapak Joko Widodo akan memberikan ceramah umum," katanya seraya menambahkan, ceramah di kalangan guru PAUD akan dilakukan ibu negara Iriana Widodo.

Mandacan berharap, ada sesi waktu yang disiapkan bagi kepala daerah untuk melakukan pertemuan dengan presiden. Ia ingin membahas percepatan pembangunan di Papua Barat.

"Itu tergantung protokoler, mudah-mudahan disiapkan waktu khusus untuk kepala daerah, gubernur maupun bupati dan wali kota," kata dia lagi.[]

Joko WidodoPetaniSorongPapua Barat

 

 

Baca Juga