Jumat, 20 Juli 2018 -

 

 

Anies Terkesan Pembangunan Ekonomi di Negara Nordic

Nasional  -  Kamis, 26 April 2018, 13:04 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama para Duta Besar Negara - Negara Nordic yakni Swedia, Finlandia, Denmark dan Norwegia usai konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/04/2018). Susylo Asmalyah/Antara

SOKSINEWS.COM, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku terkesan dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh empat negara di wilayah ujung atas Utara Eropa yakni Swedia, Finlandia, Denmark dan Norwegia.

"Nordic adalah negara-negara yang menarik, kenapa menarik karena berhasil melakukan pembangunan ekonomi dan pada saat yang bersamaan melakukan pemerataan kesejahteraan rakyatnya," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta Pusat, Kamis (26/4), usai konferensi pers bersama para Duta Besar negara-negara Nordic yakni Swedia, Finlandia, Denmark dan Norwegia.

Anies menambahkan selain melakukan pembangunan eonomi dan pemerataan, negara-negara Nordic ini juga menyelamatkan atau memperhatikan lingkungan hidup.

"Ekonomi tumbuh, ada pemerataan kesejahteraan tapi lingkungan juga terjaga dan ini dijalankan melalui perencanaan yang amat baik," kata Gubernur.
Empat negara ini menduduki nomor 11 untuk perekonomian dunia dengan jumlah penduduk 25 juta jiwa. Dengan pembangunan lingkungan hidup dan pemerataannya yang menimbulkan rasa keadilan.

Dikutip dari Antara, Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan negara Nordic itu di atas Utara Eropa dan mau datang ke ujung Tenggara Asia untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.

"Mereka mau berbagi pengalaman dan bertukar pikiran di Jakarta melalui seminar dengan temanya adalah 'Sustanaible Urban Planning'. Kita ingin ini jadi kesempatan untuk tukar pikiran antara Pemprov DKI, para pakar, para pengiat masalah perkotaan di Jakarta dan juga para pakar dari Nordic," kata Anies.[]
 

GubernurDKI JakartaAnies BaswedanNordikEkonomi

 

 

Baca Juga