Senin, 10 Desember 2018 -

 

 

LRT Palembang Gunakan Dua Tarif

Ekonomi  -  Senin, 30 April 2018, 08:41 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Empat gerbong kereta api ringan/LRT (Light Rail Transit) sudah berada di Depo LRT Palembang dikawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/4). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd/18

SOKSINEWS.COM, Kereta api ringan atau light rail transit (LRT) tujuan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan menuju Jakabaring akan menggunakan dua tarif.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar, di Palembang, Senin (30/4), mengatakan nantinya tiket naik kereta api ringan tersebut menggunakan dua tarif. Bila sampai ke bandara ongkosnya akan lebih tinggi, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan perencanaan bila sampai ke bandara tarifnya mencapai Rp20 ribu.

Namun sebelum sampai hanya lima ribu rupiah, ujar dia.

Dia menegaskan, mengenai kepastian tarif itu masih dibahas tingkat Kementerian Perhubungan, tapi sudah ada sinyalemen bakal membagi kategori ongkos kereta api ringan Sumsel tersebut.

Menurutnya, karena kereta listrik ini bukan hanya untuk angkutan dalam kota saja, tapi juga untuk angkutan bandara.

"Yang jelas kereta api ringan tersebut untuk mengurangi kemacetan yang terjadi selama ini," katanya pula, dikutip Antara.

Selain itu sarana transportasi tersebut untuk sementara digunakan peserta Asian Games, dan setelah itu untuk masyarakat umum.

Berdasarkan pembahasan sebelumnya dari Stasiun Asrama Haji Palembang hingga Jakabaring perkiraan tarifnya Rp5.000.

Namun bila sampai bandara tarifnya mencapai Rp20 ribu, ujar Sekdaprov Sumsel itu lagi.[]
 

LRTPalembangTarif

 

 

Baca Juga