Rabu, 23 September 2020

 

 

Olahraga

Liverpool Raih Tempat di Final Liga Champions dengan Menang Agregat

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 03 Mei 2018 09:17 WIB

Liverpool Raih Tempat di Final Liga Champions dengan Menang Agregat
Pemain Liverpool lakukan selebrasi.

SOKSINEWS.COM, Klub Inggris Liverpool berhasil memastikan tempat pada final kompetisi sepak bola Liga Champions 2018 setelah menyingkirkan AS Roma pada babak semifinal dengan kemenangan agregat 7-6.

Dipantau melalui laman resmi UEFA, dalam pertandingan semifinal leg kedua di Roma, Kamis (3/5) dinihari WIB, Liverpool kalah 2-4 melawan tuan rumah AS Roma.

Namun demikian Liverpool yang pada leg pertama pekan lalu menang 5-2, unggul agregat 7-6, dan akan menantang Real Madrid pada final Liga Champions 2018 di Kiev akhir Mei ini.

Roma yang pada babak perempat final membuat kejutan dengan mengalahkan Barcelona, gagal mengulang prestasi tersebut meski sebelumnya klub Italia itu menyatakan yakin dapat membalas defisit 2-5 di leg pertama.

Namun gol pemain depan Liverpool Sadio Mane pada menit kesembilan, membuat perjuangan Roma semakin berat.

Roma dapat menyamakan kedudukan setelah pemain Liverpool Milner membuat gol bunuh diri di menit ke-15. Namun 10 menit kemudian klub Inggris itu dapat unggul lagi melalui gol pemain asal Belanda Georginio Wijnaldum.

Pada babak kedua Roma tampil menekan dan dapat membuat tiga gol melalui Edin Dzeko di menit ke-52 serta pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan di menit ke-86 dan penalti di penghujung babak kedua.

Roma menang 4-2, tapi itu tidak cukup untuk mematok tempat di final Liga Champions. Skor aggreat 7-6 untuk Liverpool.[]
 

Berita Lainnya

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020

Lihat Langsung Latihan Timnas U-19, Menpora: Dukung Penuh PSSI

SOKSINEWS.COM, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, mendukung penuh kepada PSSI terkait kiprah . . .

Olahraga Jumat, 28 Agustus 2020