Selasa, 28 Januari 2020

 

 

Olahraga

Liverpool Raih Tempat di Final Liga Champions dengan Menang Agregat

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 03 Mei 2018 09:17 WIB

Liverpool Raih Tempat di Final Liga Champions dengan Menang Agregat
Pemain Liverpool lakukan selebrasi.

SOKSINEWS.COM, Klub Inggris Liverpool berhasil memastikan tempat pada final kompetisi sepak bola Liga Champions 2018 setelah menyingkirkan AS Roma pada babak semifinal dengan kemenangan agregat 7-6.

Dipantau melalui laman resmi UEFA, dalam pertandingan semifinal leg kedua di Roma, Kamis (3/5) dinihari WIB, Liverpool kalah 2-4 melawan tuan rumah AS Roma.

Namun demikian Liverpool yang pada leg pertama pekan lalu menang 5-2, unggul agregat 7-6, dan akan menantang Real Madrid pada final Liga Champions 2018 di Kiev akhir Mei ini.

Roma yang pada babak perempat final membuat kejutan dengan mengalahkan Barcelona, gagal mengulang prestasi tersebut meski sebelumnya klub Italia itu menyatakan yakin dapat membalas defisit 2-5 di leg pertama.

Namun gol pemain depan Liverpool Sadio Mane pada menit kesembilan, membuat perjuangan Roma semakin berat.

Roma dapat menyamakan kedudukan setelah pemain Liverpool Milner membuat gol bunuh diri di menit ke-15. Namun 10 menit kemudian klub Inggris itu dapat unggul lagi melalui gol pemain asal Belanda Georginio Wijnaldum.

Pada babak kedua Roma tampil menekan dan dapat membuat tiga gol melalui Edin Dzeko di menit ke-52 serta pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan di menit ke-86 dan penalti di penghujung babak kedua.

Roma menang 4-2, tapi itu tidak cukup untuk mematok tempat di final Liga Champions. Skor aggreat 7-6 untuk Liverpool.[]
 

Berita Lainnya

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019

Kesebelasan Semen Padang Ditinggal Dua Pemain Menikah Di Saat Genting

SOKSINEWS.COM, Kesebelasan Semen Padang ditinggal pemain pentingnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana di saat genting karena tim . . .

Olahraga Minggu, 01 Desember 2019

Mantan Juara Dunia Identifikasi Bakat Atlet Badminton Di Gunungsitoli

SOKSINEWS.COM, Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, . . .

Olahraga Sabtu, 30 November 2019

Bos Basket Malaysia Cuti Gara-Gara Insiden Bendera Salah

SOKSINEWS.COM, Bos asosiasi bola basket Malaysia cuti tak terbatas setelah insiden salah bendera kebangsaan yang dikibarkan pada . . .

Olahraga Jumat, 29 November 2019