Selasa, 25 September 2018 -

 

 

Ketua DPR Bambang Soesatyo Minta Polri Persuasif Amankan Demo Baitul Maqdis di Monas

Nasional  -  Jumat, 11 Mei 2018, 11:03 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan 20 Tahun Reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/18

SOKSINEWS.COM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Polri bersikap persuasif dalam mengamankan demo "Bebaskan Baitul Maqdis" di Kawasan Monas, Jakarta dan tidak menunjukkan sikap bermusuhan.

"Kami meminta Komisi III DPR mendorong Polri untuk bersikap persuasif dengan aksi bela Palestina (11/5) yang akan dilakukan didepan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), dengan tuntutan protes atas pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv di Israel ke kota Yerusalem di Palestina," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (11/5).

Dia juga meminta Polri tidak menunjukkan sikap bermusuhan dalam menghadapi para demonstran mengingat mereka juga masyarakat sebangsa dan setanah air.

Selain itu dia menghimbau kepada peserta aksi tersebut agar tidak perlu melakukan demo atau aksi unjuk rasa yang anarkis namun tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Para peserta aksi diharapkan dapat menyampaikan tuntutan dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain, serta menjaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah organisasi massa akan mengikuti aksi bela Palestina sebagai respons atas pemindahan ibu kota Israel ke Yerussalem di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (11/5).

"Kami dari persaudaraan alumni 212 akan turun "all out"," kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat dini hari.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan posko-posko logistik, kesehatan, dan informasi dalam aksi tersebut.

Aksi yang mengambil tema "Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis" itu akan diawali dengan Shalat Subuh berjamah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Direncanakan hadir dalam aksi itu antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Ustadz Bachtiar Nasir, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustadz Felix Siauw, dan Ustadz Abdul Somad.

Sebanyak 35.000 petugas gabungan Polri dan TNI akan mengamankan aksi massa tersebut.[]
 

Ketua DPRBambang SoesatyoPolriBebaskan Baitul Maqdis

 

 

Baca Juga