Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

PT KAI Gelar Pasar Murah Sambut Bulan Suci Ramadhan

Ekonomi  -  Senin, 14 Mei 2018, 08:53 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi Pasar Murah. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Lampung meggelar pasar murah di Pondok Pesantren Al Qirom Desa Hajimena, Kabupaten Lampung Selatan dengan sasaran masyarakat kurang mampu, guna menyongsong Ramadhan 1439 Hijriah.

"Kita menggelar pasar murah di Pesantren Al Qirom dan sebanyak 500 paket sembako akan disiapkan," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibowo di Bandarlampung, Senin (14/5).

Dia menjelaskan pasar murah itu program Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT KAI untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli paket sembako dengan harga lebih murah ketimbang pasaran umum.

Ia menambahkan bahwa setiap paket sembako berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir, dan dua liter minyak goreng dengan harga Rp50 ribu per paket.

"Ini wujud nyata kepedulian PT KAI kepada masyarakat kurang mampu dalam menyiapkan bahan kebutuhan pokok, khususnya menjelang Ramadhan dan Lebaran," katanya, seperti dilansir Antara.

Hasil penjualan paket sembako dalam pasar murah itu akan disumbangkan ke Pondok Pesantren Al Qirom Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

"Harga paket sembako ini sudah murah dan semua hasilnya akan diberikan ke pondok untuk digunakan merehab masjid dan kebutuhan santri lainnya," kata dia.

Dengan acara itu, ia mengharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan PT KAI untuk menjaga aset perusahaan berupa tanah, bangunan, dan lainnya, khususnya di Kecamatan Natar.

Franoto mengharapkan masyarakat memanfaatkan pasar murah itu untuk menyambut Ramadhan.

"Dengan harga murah dan terjangkau, serta dukungannya juga agar kegiatan ini bukan hanya sekali dalam setahun, tetapi dapat berlanjut di hari besar-besar lainnya," katanya.[]
 

PT KAITanjungkarangLampungRamadhanPasar Murah

 

 

Baca Juga