Selasa, 11 Desember 2018 -

 

 

Indramayu Jadi Sentra Pembuatan Petasan, Polisi Gencarkan Razia

Nasional  -  Rabu, 16 Mei 2018, 09:08 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, akan menggencarkan razia petasan menjelang dan selama Ramadhan 2018 untuk menekan peredarannya.

"Kami akan melaksanakan razia agar petasan ini tidak bisa keluar dari Indramayu," kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Rabu (16/5).

Indramayu, kata Arif merupakan salah satu produsen petasan di Jawa Barat. Karena itu, jajarannya akan lebih gencar melakukan pencegahan dengan cara terus melakukan razia.

Razia itu lanjut Arif, tidak hanya saat pengiriman petasan dari Indramayu, namun pihaknya akan berupaya membongkar tempat pembuatannya.

"Indramayu ini merupakan salah satu produsen petasan di Jawa Barat, tentunya kami akan hambat jangan sampai petasan ini ke luar dari Indramayu," tuturnya, seperti dilansir dari Antara.

Arif mengatakan razia petasan yang dilakukan Polres Indramayu merupakan upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif terutama pada bulan suci Ramadhan.

Selain itu pihaknya juga berharap selama bulan suci Ramadhan di Indramayu bisa bebas dari petasan agar masyarakat yang melakukan ibadah bisa lebih tenang.

"Ini untuk menciptakan situasi kondusif pada Ramadhan dan juga bisa bebas dari petasan," katanya.

Arif menambahkan pihaknya telah mengungkap empat kasus terkait dengan petasan dan telah menyita sebanyak 10 juta butir petasan.

Salah satunya yaitu dua orang yang membawa 102 ribu butir petasan menggunakan mobil bak terbuka.

"Kami amankan dua pelaku berinisial CO (27) dan AS (35), keduanya merupakan warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu," katanya.[]

PolisiIndramayuPetasan

 

 

Baca Juga