Minggu, 19 Agustus 2018 -

 

 

PBB Sebut 60 Bayi Rohingya Lahir Tiap Hari di Kamp Bangladesh

Internasional  -  Jumat, 18 Mei 2018, 09:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

60 bayi lahir tiap hari di kamp penampungan pengungsi Rohingya di Bangladesh. (AFP PHOTO / Ed JONES)

SOKSINEWS.COM, Wakil Juru Bicara PBB Farhan Haq menyebut sedikitnya 60 bayi dilahirkan di berbagai kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh setiap harinya.

"Lebih dari 60 bayi Rohingya dilahirkan di kamp pengungsi Bangladesh setiap hari," kata Wakil Juru Bicara PBB Farhan Haq, sebagaimana dilansir Xinhua, Jumat (18/5).

Farhan Haq menyebut lebih dari 16.000 bayi dilahirkan dalam sembilan bulan sejak puncak kerusuhan di Negara Bagian Rakhine. Saat gelombang baru kerusuhan meletus di Negara Bagian Rakhine di Myanmar pada akhir Agustus tahun lalu, beredar laporan mengenai perkosaan dan kekerasan seksual terhadap perempuan serta anak perempuan.

"Perempuan dan anak kecil yang merupakan penyintas kekerasan seksual termasuk di antara yang paling rentan dan tersisihkan di antara lebih dari 800.000 pengungsi Rohingya di Cox's Bazar (di bagian paling selatan Bangladesh). Mereka memerlukan dukungan khusus sementara perempuan dan anak perempuan mungkin tak bisa tampil akibat pandangan negatif dan hukuman lain," katanya.[]

PBBFarhan HaqBayiBangladesh

 

 

Baca Juga