Jumat, 22 November 2019

 

 

Ekonomi UMKM

Gerai 212 Mart Lhokseumawe Resmi Tampung Produk UMKM

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 21 Mei 2018 09:09 WIB

 Gerai 212 Mart Lhokseumawe Resmi Tampung Produk UMKM
Gerai 212 Mart. Ilustrasi. (Foto: ummatpos.com

SOKSINEWS.COM, Gerai belanja 212 Mart Lhokseumawe, Provinsi Aceh yang telah dibuka secara resmi akan menampung dan mengembangkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai bentuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Direktur Utama PT Syirkah Mubarakah Lhokseumawe Abdul Jalil Ali, Minggu (20/5) malam, mengatakan bahwa gerai yang sahamnya dimiliki secara berserikat tersebut, mengutamakan menjual produk-produk halal dan baik serta ikut menampung dan mengembangkan hasil usaha produk UMKM milik masyarakat.

"Harapan kami ke depan, berbagai produk UMKM ditampung di sini. Bahkan, untuk pengembangannya, juga akan didistribusikan ke seluruh Mart 212 yang ada di seluruh Indonesia. Ini adalah salah satu usaha pemberdayaan ekonomi umat dengan baik," ujar Abdul Jalil Ali, dilansir Antara.

Menurutnya, pada gerai yang diresmikan oleh Koordinator Pusat Komunitas Koperasi Syariah 212 Eka Rusmiyanti, Minggu pagi tersebut, memiliki harapan untuk memperkuat ekonomi umat Islam, karena apabila dilakukan secara kolektif dan masif akan memberikan kekuatan yang besar terhadap ekonomi umat Islam.

"212 Mart ini merupakan salah satu bentuk pengembangan dan membentuk kekuatan ekonomi umat, sehingga perlu didukung secara bersama-sama," ujarnya lagi.

Terkait pengembangan gerai 212 Mart di Kota Lhokseumawe, Dirut PT SML itu mengatakan, untuk sekarang dibuka satu unit dulu, namun masih terbuka kesempatan bagi masyarakat untuk berinvestasi di gerai 212 Mart Jalan Darussalam Lhokseumawe hingga akhir Mei.

"Gerai 212 Mart Jalan Darussalam masih dibuka kesempatan berinvestasi hingga akhir Mei ini. Dalam satu gerai membutuhkan dana sebesar Rp600 juta. Sedangkan untuk pengembangan gerai 212 Mart lainnya di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, juga sedang diupayakan dan masyarakat boleh menanamkan modalnya," kata Abdul Jalil Ali.[]

Berita Lainnya

OJK: Indeks Literasi Keuangan Di Sulsel Meningkat

SOKSINEWS.COM, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Region 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) Zulmi melansir bahwa dari hasil survei . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

62.345 Keluarga Terima Bantuan Pangan Non-Tunai Di Boyolali

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 62.345 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali menerima bantuan . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

Kemendag Sebut Harga Kebutuhan Pokok Di Kupang Stabil

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perdagangan menilai harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur secara umum . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

PUPR Masih Menyakini Konektivitas Dorong Investasi

SOKSINEWS.COM, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR masih meyakini konektivitas yang baik akan mendorong . . .

Ekonomi Kamis, 21 November 2019

65 Persen Pasar Indonesia Terbuka Saat Bergabung Dalam RCEP

SOKSINEWS.COM, Pasar Indonesia akan terbuka hingga 65 persen terhadap para negara mitra saat awal implementasi perjanjian perdagangan . . .

Ekonomi Rabu, 20 November 2019