Sabtu, 17 November 2018 -

 

 

Kepindahan Iniesta ke Klub Jepang Semakin Jelas

Olahraga  -  Kamis, 24 Mei 2018, 10:07 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Kepindahan Iniesta ke Kobe Akan Diumumkan Besok Andres Iniesta (kanan) diklaim bakal segera merapat ke Vissel Kobe. (Reuters/Andrew Boyers)

SOKSINEWS.COM, Gelandang Spanyol Andres Iniesta mengatakan dirinya pindah ke Jepang dan mengindikasikan ia direkrut klub Liga Jepang Vissel Kobe, dengan mengunggah foto dirinya bersama pemilik klub, Hiroshi Mikitani, di media sosial.

Foto di Instagram memperlihatkan Iniesta berada di pesawat terbang bersama Mikitani, yang juga merupakan ketua eksekutif sponsor utama Barcelona, Rakuten.

Ia menambahi pesan yang berbunyi, "Menuju rumah baru saya, bersama teman saya @hiroshi_mikitani," disusul huruf-huruf "JP" dan gambar sepak bola dan pesawat terbang.

Media Spanyol mengatakan pada Rabu bahwa Iniesta berada di ambang untuk direkrut klub divisi tertinggi Jepang, dan bahwa mantan kapten Barcelona itu akan mengumumkan kepindahannya secara resmi pada Kamis.

Harian yang berbasis di Barcelona, Mundo Depotivo, mengatakan sang gelandang, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona pada Minggu setelah berkarier selama 16 tahun di sana, terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan akan mengadakan konferensi pers keesokan harinya.

Kobe belum pernah menjuarai Liga Jepang dan saat ini menghuni peringkat ketujuh di klasemen.

Jika Iniesta telah menyelesaikan proses kepindahannya, ia akan bergabung dengan mantan pemain internasional Jerman Lukas Podolski, yang bergabung ke Kobe pada tahun lalu.

Pemain legendaris Barcelona dan Denmark Michael Laudrup pernah bermain untuk Kobe selama semusim pada 1996 sampai 1997, sedangkan mantan penyerang Barca Gary Lineker mengakhiri karier bermainnya di Jepang bersama Nagoya Grampus.

Iniesta mengumumkan pada konferensi pers pada April bahwa telah tiba saatnya untuk mengakhiri kariernya yang panjang di Barca, yang telah ia perkuat sejak usia 12 tahun pada 1996 saat bergabung dengan akademi klub.

Ia mengangkat gelar Liga Spanyol kesembilannya pada Minggu sambil mengucapkan perpisahan di Stadion Barca, di mana rekan-rekan setimnya memberikan "guard of honour" dan mengenakan nama serta nomor punggungnya di bagian belakang kaus mereka saat merayakan gelar.

Setelah meneken kontrak dengan klub barunya, Iniesta akan bergabung dengan skuad Spanyol pada Senin mendatang untuk memulai persiapan menuju Piala Dunia di Rusia.

Mereka ingin mengangkat trofi untuk kedua kalinya setelah gol Iniesta pada final 2010 melawan Belanda membawa mereka meraih kesuksesan perdana di ajang akbar ini.[]

BarcelonaAndres Iniesta

 

 

Baca Juga