Sabtu, 18 Januari 2020

 

 

Nasional Politik

Akbar Tandjung Nilai Airlangga Hartarto Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 04 Juni 2018 08:01 WIB

Akbar Tandjung Nilai Airlangga Hartarto Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung saat menyampaikan sambutannya pada Sarasehan Nasional: Merumuskan Pembaharuan dan Kebangkitan Partai Golkar di Jakarta, Minggu (10/12). Acara ini merupakan diskusi dari para analis politik mengenai

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai sosok Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berpeluang menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kalau dilihat secara formal memang peluang sosok ketua umum (Airlangga Hartarto) berada di atas," ujar Akbar Tandjung dalam acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Minggu (3/6) malam.

Akbar mengatakan hingga saat ini dirinya di jajaran Dewan Kehormatan Partai Golkar tidak mengetahui secara persis pembahasan nama-nama calon wapres pendamping Jokowi. Namun dia menekankan kalau memang Golkar akan mencalonkan presiden atau wakil presiden tentu akan melalui mekanisme pembicaraan internal.

Sedangkan untuk keputusan pendamping Jokowi, kata Akbar, tentu akan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi sendiri.

"Pak Jokowi yang akan menentukan siapa orang yang akan mendampinginya," kata Akbar.

Sejauh ini internal Golkar secara bulat mendukung Airlangga Hartarto untuk diusulkan maju mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Hal ini ditegaskan seluruh pimpinan DPD Golkar se-Indonesia dalam silaturahim nasional di Jakarta, Jumat (1/6) lalu.

Para pimpinan DPD Golkar menyatakan akan mendorong Airlangga maju sebagai cawapres, namun mereka menekankan keputusan akhir tetap berada di tangan Jokowi.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020