Minggu, 20 September 2020

 

 

Olahraga

PSMS Medan Takluk 3-0 dari Persib Bandung

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 06 Juni 2018 01:20 WIB

PSMS Medan Takluk 3-0 dari Persib Bandung
Pesepakbola PSMS Medan Reinalado Lobo (tengah) berusaha menghalau serangan pesepakbola Persib Bandung M Ghazali Siregar (kanan) pada kompetisi sepakbola Liga 1 2018, di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (5/6). ANTARA FOTO/Septianda

SOKSINEWS.COM, PSMS Medan gagal mewujudkan ambisinya meraih poin setelah menyerah 0-3 dari tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6) malam.

Menerapkan pola 4 4 2, PSMS yang sejak awal ingin meraup poin penuh langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan menerapkan permainan cepat dari kaki ke kaki yang sesekali diiringi bola-bola panjang langsung mengarah ke mulut gawang Persib.

Menempatkan Yessoh dan Frets Butuan sebagai ujung tombak kembar, PSMS di menit-menit awal mencoba lebih mendominasi jalannya laga yang dipimpin wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta tersebut.

Persib sendiri meski bermain sebagai tim tamu, sejak awal juga menargetkan meraih tiga poin. Alhasil jalannya laga sangat menarik disaksikan karena kedua tim bermain terbuka sebagai upaya meraih kemenangan dalam laga penuh gengsi tersebut.

Meski kedua tim saling serang, namun hingga menit ke-20 dan acap kali membahayakan gawang lawan, namun belum satu pun gol berhasil dicetak oleh masing-masing tim.

Publik tuan rumah akhirnya terdiam pada menit ke-22 tim tamu Persib Bandung berhasil unggul melalui tandukan pemain asingnya Ezechiel memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut yang dilakukan Supardi.

Ketinggalan satu gol, PSMS kembali mengatur serangan dalam upaya menyamakan kedudukan. Namun ketatnya barisan pertahanan Persib Bandung, upaya yang digalang pemain-pemain PSMS belum membuahkan hasil.

Menit ke-37 Persib berhasil menggandakan keunggulan dan kali ini melalui kaki Inkyun memanfaatkan umpan lambung dari kanan gawang PSMS. Pemain asal Korea tersebut yang berdiri bebas dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang PSMS tanpa dapat diselamatkan penjaga gawang PSMS Dhika Bayangkara.

Menit ke-45, PSMS mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan gol setelah pemain belakang Persib Ardi Idrus "hands ball" dikotak terlarang.

Namun sayang Legimin Hararjo yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola tendangannya berhasil digagalkan penjaga gawang Persib M. Natshir.

Kedudukan 2-O untuk keunggulan sementara tim tamu Persib Bandung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSMS melakukan pergantian pemain dengan menarik ke luar Fredyan Wahyu dan Suhandi dengan memasukkan Abdul Azis serta Sadney dalam upaya untuk menambah daya gedor untuk mengejar ketertinggalan gol.[]

Berita Lainnya

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020

Lihat Langsung Latihan Timnas U-19, Menpora: Dukung Penuh PSSI

SOKSINEWS.COM, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, mendukung penuh kepada PSSI terkait kiprah . . .

Olahraga Jumat, 28 Agustus 2020