Kamis, 06 Agustus 2020

 

 

Nasional Daerah

Pemkab Kulon Progo Targetkan Perbaikan Jalan Selesai Sebelum H-7 Lebaran

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 06 Juni 2018 09:00 WIB

Pemkab Kulon Progo Targetkan Perbaikan Jalan Selesai Sebelum H-7 Lebaran
Pekerja menambal jalan yang rusak di jalan provinsi Weleri-Magelang via Temanggung kota Sukorejo, Kendal, Jateng, Sabtu (2/6). ANTARAFOTO

SOKSINEWS.COM, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, menargetkan pengerjaan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan utama kabupaten yang rusak sepanjang 20 kilometer selesai sebelum H-7 Lebaran 2018 atau Jumat (8/6).

"Saat ini, jalan kabupaten yang belum diperbaiki yakni jalan dari Pasar Sentolo-Jembatan Layang Ngelo. Kami berusaha maksimal selesai sebelum arus mudik," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kulon Progo Nurcahyo Hudi Wibowo di Kulon Progo, Rabu (6/6).

Ia mengatakan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan utama kabupaten, diprioritaskan untuk jalan yang akan dilalui pemudik. Meski demikian, ia mengakui perbaikan dan peningkatan kualitas jalan kabupaten akan tidak memuaskan masyarakat karena keterbatasan anggaran.

Nurcahyo mengatakan jalan kabupaten yang rusak mencapai 60 kilometer, dan target perbaikan pada 2018 sepanjang 20 kilometer. Rendahnya target perbaikan jalan karena keterbatasan anggaran. Dari Rp3 miliar yang dianggarkan, hanya Rp2 miliar yang efektif untuk perbaikan dan peningkatan kualitas jalan kabupaten, sisanya untuk pengadaan barang.

"Kami melalukan perbaikan jalan sesuai kemampuan keuangan dan skala prioritas," katanya, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kulon Progo Hera Suwanto mengatakan guna meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara para pengguna jalan, Dishub telah melengkapi jalan dengan lampu penerangan jalan umum di 2.100 titik, alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL) di tujuh titik dan sedikitnya 1.044 unit rambu. Dishub secara berkala melakukan pengecekan dan pantauan kondisi lampu yang rusak, mati atau kurang berfungsi optimal.

"Kami secara intensif melakukan pengecekan guna memastikan lampu jalan dan alat isyarat dalam kondisi baik. Kalau rusak, kami langsung perbaiki," katanya.[]

Berita Lainnya

Depicab SOKSI Jambi Rekrut 1000 Relawan untuk Sosialisasi Pilkada Damai

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Jambi akan merekrut . . .

Nasional Kamis, 06 Agustus 2020

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Wagub DKI Yakin Kehadiran SOKSI Akan Terus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hadiri tasyakuran Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Kurban Idul Adha, Bentuk Rasa Syukur SOKSI Atas Suksesnya Munas XI

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPINAS SOKSI), menggelar tasyakuran atas . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020

Ketum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit Komitmen Menangkan Golkar di Pemilu 2024

SOKSINEWS.COM, Ahmadi Noor Supit terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Rabu, 29 Juli 2020