Jumat, 19 Oktober 2018 -

 

 

Pemkab Purbalingga Targetkan Kedai Kopi dalam Goa Beroperasi H+1 Lebaran

Ekonomi  -  Rabu, 06 Juni 2018, 10:09 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi - foto secangkir kopi. (ANTARA)

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menargetkan kedai kopi di dalam goa, fasilitas baru objek wisata Goa Lawa, akan mulai beroperasi pada H+1 Lebaran 2018.

"Targetnya H+1 Lebaran sudah siap," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Rabu (6/6).

Prayitno mengatakan, fasilitas kedai kopi di dalam goa diharapkan akan menarik minat wisatawan dan meningkatkan angka kunjungan ke Goa Lawa.

"Untuk menyambut wisatawan pada saat libur Lebaran, Goa Lawa akan hadir dengan tampilan baru dan memikat," ujarnya.

Selain kedai kopi di dalam goa, juga akan ada cahaya warna-warni dalam goa. Selain itu, kata dia, akan ada hamparan rumput dan pohon pinus bercabang yang menarik untuk area berfoto.

"Kami menyediakan banyak spot untuk swafoto, pengunjung bisa puas berfoto di area objek wisata," katanya, seperti dilansir Antara.

Pemkab Purbalingga juga tengah mempersiapkan pagar batu candi untuk mempercantik area Goa Lawa.

"Namun khusus untuk pagar, karena baru masuk pada tahap penandatanganan kontrak, maka baru akan jadi beberapa bulan kemudian, karena lama pengerjaan 180 hari, jadi ditutup pagar sementara dulu," katanya.

Dia menambahkan, pada saat ini Pemkab Purbalingga masih melakukan pembenahan untuk mempercantik Goa Lawa.

"Untuk tahap pertama fokus mempercantik suasana di dalam goa, dan akan tuntas 14 Juni mendatang, usai libur Lebaran kami lanjutkan lagi pembangunan tahap kedua termasuk pagar batu candi," katanya.[]
 

PemkabPurbalinggaKedai KopiGoa

 

 

Baca Juga