Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

Polres Agam Fokus Amankan Kelok 44

Nasional  -  Rabu, 06 Juni 2018, 13:11 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi. ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, memfokuskan untuk mengamankan Kelok 44 dengan membentuk tiga pos pengamanan saat Operasi Ketupat Singgalang 2018 dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pemudik saat Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Rabu (6/6) mengatakan, ketiga pos pengamanan itu dibentuk di Kelok 1, Kelok 32 dan Kelok 44.

"Kami mengarahkan 100 personel di tiga pos itu," kata saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2018 di Lubukbasung.

Polres Agam memfokuskan pengamanan di Kelok 44 itu karena jalan berukuran kecil, memiliki bengkolan cukup banyak, rawan pohon tumbang dan longsor.

Selain di Kelok 44, pihaknya juga membentuk pos pengamanan di Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung.

Daerah itu merupakan jalur lintas nasional yang menghubungkan antara Pasaman menuju Padang.

"Daerah ini merupakan rawan kecelakaan karena kondisi jalan cukup bagus," katanya.

Selain membentuk pos pengamanan, pihaknya juga membentuk tujuh pos pantau.

Pos pantau ini dibentuk di pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan lainnya menjelang Idul Fitri dan di objek wisata dan keramaian setelah Idul Fitri.

"Pos ini bersifat dinamis dan pos itu dibentuk apabila ada potensi kemacetan," katanya.

Operasi ketupat yang digelar selama 18 hari dimulai pada 7 sampai 24 Juni 2018, pihaknya mengerahkan 200 personel. Ini belum termasuk anggota Kodim 0304 Agam, Dinas Perhubungan setempat, Satpol PP Damkar Agam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lainnya.[]


 

Polres AgamSumatera BaratOperasi Ketupat

 

 

Baca Juga