Sabtu, 20 Oktober 2018 -

 

 

Jalur Mudik Rawan Kejahatan Dijaga Penembak Jitu

Nasional  -  Rabu, 06 Juni 2018, 16:30 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Ilustrasi Sniper. Foto: Grid.id

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengerahkan puluhan penembak jitu (sniper) untuk mengamankan jalur mudik rawan kejahatan di wilayah itu.

"Mereka ini berasal Brimob Polda Bengkulu, jumlahnya ada sekitar 30 orang. Anggota Brimob yang dikerahkan ini untuk membantu pengamanan jalur mudik yang dinilai rawan tindak kejahatan, terutama di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva, di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (6/6).

Pengamanan jalan lintas kedua provinsi yang melibatkan penembak jitu tersebut kata dia, guna memberikan rasa aman kepada pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

"Ada dua titik yang rawan tindak kejahatan, mereka ini akan bertugas secara bergantian dan juga dilibatkan dalam patroli," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Untuk pengamanan jalur mudik dan lebaran ini petugas di lapangan juga diperintahkan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba melakukan aksi kejahatan berupa tembak ditempat.

Sementara itu petugas Polres Rejang Lebong yang diterjunkan dalam pengamanan arus mudik dan lebaran yang dikemas dalam Operasi Ketupat Nala 2018 kata dia, melibatkan sebanyak 96 personel yang berasal dari berbagai kesatuan. Para petugas ini akan menempati lima pos terdiri dari tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan, terhitung 8-26 Juni.

Adapun tiga Pospam yang didirikan ini antara lain di Pos Lantas Bang Mego, Kecamatan Curup. Kemudian dua lagi berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, yakni di Dusun Talang Gunung, Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang dan satu lagi di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi.

Sedangkan dua pos pelayanan didirikan di kawasan wisata Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur dan kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang.

Kelima pos ini baik Pospam maupun Posyan akan diisi oleh puluhan petugas dari Polri dibantu anggota TNI dari Kodim 0409 Rejang Lebong, Brimob Polda Bengkulu, Satpol-PP, petugas dinas kesehatan, dinas perhubungan, BPBD, Orari, Pramuka dan lainnya.[]

PolisiRejang LebongBengkuluSniper

 

 

Baca Juga