Senin, 20 Agustus 2018 -

 

 

KPU Langkat Lipat 712.418 Surat Suara Pilgub Sumut Bersama Warga

Nasional  -  Kamis, 07 Juni 2018, 08:20 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba

Pekerja melakukan pelipatan surat suara Pilkada Sumut di gudang penyimpanan KPU Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/6). ANTARA FOTO

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat bersama warga melipat sebanyak 712.418 surat suara yang akan digunakan pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 27 Juni 2018.

"Pelipatan surat suara dilakukan di gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri sejak Rabu (6/6)," kata Komisoner KPU Langkat Tengku Benyamin, di Stabat, Kamis (7/6).

Surat suara yang dilipat sebanyak 712.418 lembar itu terbagi dalam 357 kotak karton dengan rincian 356 kotak berisi 2.000 surat suara, sementara satu kotak berisi 148 surat suara akan dilipat KPU Langkat sendiri.

"KPU Langkat dalam pelipatan surat suara melibatkan masyarakat setelah sebelumnya mendaftarkan diri dan kelompoknya ke KPU Langkat," katanya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) lainnya Sarah Adelina yang membidangi logistik menjelaskan pelipatan akan berlangsung selama tiga hari.

"Pelipatan surat suara ini berlangsung selama tiga hari dan dibagi menjadi 40 kelompok yang masing masing beranggotakan 10 orang dari masyarakat sekitar," katanya.

Sedangkan biaya utuk pelipatan surat suara ini Rp150 yang terdiri dari upah pelipatan per kertas suara serta kebutuhan lainnya.

Sementara itu, dari gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri terlihat ratusan orang yang didominasi perempuan melipat kertas suara di atas tikar dan plastik sebagai alas duduk, yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.[]

KPULangkatSumatera UtaraPilgub Sumut

 

 

Baca Juga